Sukses

Suhu di China Capai 42 Derajat Celcius Sebabkan Kebakaran

Sebagian dari warga Tiongkok, memilih berendam di pantai ataupun di kolam renang, karena tak tahan dengan panasnya udara.

Liputan6.com, Tiongkok - Cuaca panas kembali melanda kawasan timur China. Di Kota Zibo, Provinsi Shandong, suhu udara mencapai lebih dari 35 Derajat Celcius. Bahkan suhu udara sempat menembus angka 40 Derajat Celcius pada Jumat siang 31 Mei.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (31/5/2014), Bahkan Badan Meteorologi setempat menyatakan status bahaya di Kota Shijiazhuang, Provinsi Hebei, yang suhunya mencapai 42 Derajat Celcius. Sebagian dari warga memilih berendam di pantai ataupun di kolam renang, karena tak tahan dengan panasnya udara.

Di wilayah Weihai, Provinsi Shandong, cuaca panas bahkan menyebabkan kebakaran hutan. Kondisi ini menyebabkan asap menyelimuti kota dan kota pun menjadi semakin panas. Aparat setempat telah menerjunkan lebih dari 2.000 personil pemadam kebakaran.

Di Yaunyang County, Provinsi Yunan, cuaca panas tewaskan 2 orang. Badan meteorologi setempat memperkirakan bahwa cuaca panas akan terus menyengat hingga bulan Juni. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.