Sukses

Lihat Serunya Supermarket Berpegawai Anak-anak

Mereka diperbolehkan bekerja selama satu hari. Melayani pelanggan layaknya orang dewasa bekerja di supermarket.

Liputan6.com, Jakarta Ada hal unik yang diterapkan oleh sebuah supermarket di Taiwan. Berbeda dengan supermarket lain yang biasanya tak memperbolehkan anak-anak menjaga toko, di Family Mart justru sebaliknya.

Dikutip Liputan6.com dari WeirdAsiaNews, Jumat (23/4/2014), anak-anak yang telah diberikan training singkat diperbolehkan mengambil alih toko Family Mart selama satu hari.

Family Mart adalah yang waralaba terbesar ketiga di Jepang, dan memiliki banyak cabang internasional.

Peraturan yang memperbolehkan anak-anak menjaga toko, ada di cabang Taiwan. Cabang supermarket itu memberikan tama 'Little Store Manager Experience Camp', untuk membiarkan anak-anak mengalami bagaimana rasanya bekerja di dalam toko.

Dalam programnya, mereka mengajarkan banyak hal. Mulai dari belajar cara yang tepat untuk menyapa pelanggan, hingga menggunakan pemindai barang-barang yang dibeli oleh pelanggan.

Setelah pelatihan, anak-anak yang ikut serta akan diuji dengan 5 pelanggan yang sudah disiapkan. Setelah itu, baru mereka diperbolehkan bekerja selama satu hari. Melayani pelanggan layaknya orang dewasa bekerja di supermarket.

Sepertinya terlihat menyenangkan. Seru!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.