Sukses

Sedang Bersepeda, Turis China Diculik Militan di Pakistan

Ia dinyatakan hilang di Darban, Dera Ismail Khan, sebuah distrik yang terletak di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa.

Liputan6.com, Islamabad - Saat sedang bersepeda, seorang turis China dilaporkan diculik oleh militan tak dikenal, di barat laut Pakistan Distrik Dera Ismail Khan. Penculikan yang terjadi pada Senin 19 Mei 2014 sekitar pukul 14.30., baru diberitakan media setempat Selasa ini.

Dikutip Liputan6.com dari Xinhua yang dilansir dari situs berita Dawn News, Selasa (20/5/2014), turis China itu diculik saat sedang dalam perjalanan dari kota Lahore Pakistan timur ke barat daya Kota Quetta. Ia dinyatakan hilang di Darban, Dera Ismail Khan, sebuah distrik yang terletak di barat laut, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa.

Menurut media tersebut, turis China itu bernama Hong Xudong.

Berdasarkan informasi dari polisi setempat, ditemukan sepeda Hong dan barang-barang yang lain dari Distrik Dera Ismail Khan. Kini mereka juga sedang melakukan pencarian.

Gubernur Khyber Pakhtunkhwa Pervez Khattak, telah mengerahkan polisi untuk mencari turis tersebut.

Seorang pejabat dari kedutaan China di Pakistan mengatakan, pihaknya sedang menghubungi kedutaan terkait, untuk memverifikasi insiden itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.