Banjir Terparah di Bosnia - Puluhan Anjing Kawin Massal di Peru

Oleh Yus Ariyanto pada 19 Mei 2014, 17:58 WIB
Diperbarui 19 Mei 2014, 17:58 WIB
JENDELA DUNIA
Perbesar
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Samac - Ribuan orang dievakuasi dari kawasan Kota Samac di timur laut Bosnia. Tempat tinggal mereka dilanda banjir terparah dalam seabad terakhir. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (19/5/2014).

Ketinggian air hampir menutupi atap rumah. Warga terpaksa bertahan di atap atau di lantai 2 rumah mereka. Curah hujan tinggi dalam 3 bulan terakhir memicu terjadinya banjir dan longsor di kawasan Balkan, antara lain Bosnia, Serbia dan Kroasia. Sedikitnya 35 orang tewas dalam bencana ini.

Di Argentina, ribuan warga dan anjing peliharaan mereka ikut serta dalam ajang tahunan bernama Dog Run. Acara yang sudah berlangsung 5 kali ini berlangsung di Buenos Aires.

Setiap peserta boleh memilih lari jarak 1,3 atau 5 kilometer sesuai kemampuan masing-masing. Acara ini bertujuan menciptakan kebersamaan antara pemilik hewan dan peliharaannya dengan cara yang lebih sehat.

Di lain tempat, nikah massal ternyata bukan hanya digelar untuk manusia. Di Distrik San Miguel, Kota Lima, Peru, puluhan anjing berbagai jenis menjalani nikah massal. Anjing-anjing tersebut kemudian didandani layaknya pengantin.

Hewan lucu itu juga menjalani upacara layaknya pernikahan manusia dan mendapatkan sertifikat dari Distrik San Miguel. Acara ini bertujuan agar pemilik anjing lebih bertanggung jawab menjaga hewan dan kebersihan mereka terutama saat berada di sarana publik.

Di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pesona mendiang Michael Jackson masih tetap kuat. Seperti saat tampil di panggung ajang Billboard Awards, Minggu 18 Mei waktu setempat.

Meski hanya lewat hologram komputer, goyang khas Jacko dan lagu Slave to the Rhythm dari album terbaru Michael Jackson yang dirilis usai kematiannya, Xscape sangat memukau semua penonton Billboard Award 2014. (Ans)