Sukses

Ular di Landasan Pacu Tunda Penerbangan Pesawat San Fransisco

"Penerbangan tertunda sebentar di SFO, karena ada ular di landasan pacu pesawat," tulis salah satu penumpang bernama Charlie Knights.

Liputan6.com, San Fransisco - Gara-gara dilaporkan ada seekor ular kecil berukuran sekitar 15 cm di landasan pacu, satu pesawat di Bandara Internasional San Francisco tertunda penerbangannya. Insiden itu terjadi pada Jumat 16 Mei 2014.

"Keberangkatan satu pesawat maskapai Delta Airlines Flight 1859, dari Bandara Internasional San Francisco menuju Bandara Internasional John F. Kennedy di New York tertunda oleh ular kecil," demikian ungkap seorang sumber maskapai yang dimuat di Daily Mail dan dikutip Liputan6.com, Minggu (18/5/2014).

Para penumpang pada penerbangan itu pun memposting berita penundaan sementara dengan alasan tak biasa itu, di jejaring sosial. Termasuk upaya untuk menangkap ular.

"Penerbangan tertunda sebentar di SFO (Bandara Internasional San Francisco), karena ada ular di landasan pacu pesawat," tulis salah satu penumpang bernama Charlie Knights di Twitter.

Pasca berita penundaan diberitahukan kepada penumpang, pihak keamanan bandara berusaha untuk menangkap ular tersebut. Mereka akan membawanya ke tempat perlindungan ular.

Penumpang Scott Belsky mengatakan Penerbangan SF-NYC (San Fransisco-New York City) tertunda sebelum take-off karena ular di landasan pacu, yang coba diusir dengan sirene. "Ini adalah yang pertama kali terjadi," kata dia.

Menurut informasi dari SFist, ular yang dikenal dengan sebutan garter San Francisco itu adalah spesies reptil yang terancam punah. Itu sebabnya pihak keamanan berusahan keras untuk menangkap, dan memberikannya ke tempat perlindungan ular.

Juru bicara SFO John Ginty mengatakan kepada New York Post, orang yang pertama kali mengungkapkan cerita itu, ular tersebut ditangkap dari landasan pacu dengan cepat. Sehingga penundaan penerbangan tak berlangsung lama.

"Saya pikir itu tidak seperti penundaan," ungkap John.

Meskipun ada insiden tangkap ular di landasan pacu Bandara San Fransisco, penerbangan Delta Airlines Flight 1859 dilaporkan tiba tepat waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini