Sukses

Indahnya Telur Paskah dari Cokelat

Telur paskah muncul dalam bentuk raksasa di Kroasia, dan dilukis dengan tema pemandangan pedesaan khas Kroasia.

Liputan6.com, Kroasia - Telur Paskah muncul dalam bentuk raksasa di Kroasia, dan dilukis dengan tema pemandangan pedesaan khas negara tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (19/4/2014), di Kroasia, memberikan telur saat Paskah merupakan simbol kehidupan baru dan merupakan bagian dari tradisi musim semi. Telur Paskah yang indah itu rencananya akan dipamerkan di beberapa kota di Eropa.

Di negara bekas pecahan Uni Soviet lainnya, Slovenia, seorang seniman bernama Franc Grom, menyambut datangnya Paskah dengan menghabiskan waktu di dalam rumahnya yang sekaligus menjadi bengkel kerjanya.

Bermodal alat bor dan alat pengikir, Franc menciptakan mahakarya pahatan telur yang luar biasa. Keindahan pahatan Franc yang sangat detail dan beragam, lebih terlihat saat bola lampu kecil dimasukkan ke dalam telur.

Sementara di Paris, Perancis, seorang chef Francois Perret, menghadirkan suasana Paskah dengan menciptakan telur coklat tumpuk. Kepingan-kepingan coklat berbentuk bundar disusun ke atas menyerupai telur.

Demi memberi kesan ceria, setiap kepingan coklat diberi pewarna makanan berbeda. Kreasi coklat dalam bentuk yang lebih besar dipajang di lobi hotel tempat chef Perret Kekerja. (Mevi Linawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini