Sukses

Dahsyatnya Ombak Samudera Hindia Saat Pencarian `MH370`

Dahsyatnya ombak di Samudera Hindia mempersulit pencarian puing pesawat MH370 milik maskapai Malaysia Airlines.

Liputan6.com, Samudera Hindia - Seperti inilah keganasan ombak Samudera Hindia yang menjadi tempat pencarian puing pesawat Malaysia Airlines MH370. Pencarian yang melibatkan 12 pesawat dan 2 kapal tim gabungan dari beberapa negara jelas bukan tugas yang mudah. Apalagi cuaca buruk kerap menghampiri wilayah pencarian ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (27/3/2014), pencarian yang dilakukan Rabu 26 Maret waktu setempat tidak membuahkan hasil.

Tim pencari Australia menyampaikan hasil pencarian yang cukup mengecewakan. Beberapa objek mereka temukan di perairan Samudera Hindia, namun bukan puing pesawat MH370 yang dinyatakan hilang di perairan tersebut.

Di hari yang sama, Menteri Transportasi Malaysia, Hishammuddin Hussein, memberikan perkembangan terbaru dalam pencarian. Malaysian Remote Sensing Agency (MRSA) menemukan 122 objek yang diduga puing pesawat MH370. Citra ini diambil pada 23 Maret.

Sementara di pertemuan terakhir antara keluarga penumpang asal Tiongkok dengan otoritas Malaysia, kecaman dan tudingan masih dirasakan oleh Malaysia. Tuntutan kejelasan informasi dengan disertakan bukti menjadi tuntutan keluarga yang belum bisa dipenuhi Malaysia. (Yus Ariyanto)

Baca juga: 
Misteri MH370: 122 Objek Terlihat di Samudera Hindia
Mencari Puing MH370 di Lautan `Ganas` Hindia
[VIDEO] Remus Ikut Bantu Cari Puing Pesawat MH370

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini