Sukses

Foto Selfie Saat Telepon Obama, PM Inggris Diejek

PM Inggris David Cameron menjadi bulan-bulanan sejumlah pekerja seni di Inggris setelah memposting foto selfie

Liputan6.com, London- Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron menjadi bulan-bulanan sejumlah pekerja seni di Inggris setelah memposting foto selfie alias foto narsis sedang berbicara dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama lewat sambungan telepon.

Dalam foto terlihat, Cameron yang mengenakan kemeja putih dan dasi gelap sedang menggenggam pesawat telepon dengan tatapan wajah yang serius.

"Aku sedang berbicara dengan @BarackObama tentang situasi Ukraina. Kami sepakat mengecam aksi Rusia," kata Cameron lewat akun Twitternya, @David_Cameron, seperti dimuat Dailymail, Jumat (7/3/2014).

Alih-alih mendapat pujian, PM Cameron diejek sejumlah pengguna Twitter. Foto Cameron sedang menelepon Obama itu dijadikan bahan lelucon sejumlah warga, termasuk artis.

Seperti yang dilakukan komedian Rob Delaney. Ia memposting foto selfienya sambil menempelkan tabung pasta gigi di pipi, seolah-olah seperti sedang menelepon seseorang.

"Hai semua, aku sedang on sekarang," kicau Rob dibarengi foto selfienya.

Hal serupa juga dilakukan aktor X-Men dan Star Trex, Patrick Stewart. Dia memposting foto selfie dengan menempelkan tabung produk Wet Ones di pipinya, seolah sedang berbicara lewat telepon.

Foto selfie pemimpin negara yang menuai kritik juga pernah terjadi saat acara perkabungan Nelson Mandela di Stadion First National Bank (FNB), Johannesburg, Afrika Selatan, awal Desember 2013 lalu. Presiden Obama, PM Cameron, dan PM Denmark Helle Thorning-Schmidt berfoto selfie bersama. Namun apa yang mereka lakukan dinilai tidak tepat saat momen perkabungan Mandela. (Elin Yunita Kristanti)

Baca juga:

Obama Berpose `Iseng`dengan Bocah yang Tertidur di Gedung Putih

Foto Narsis Bareng PM Cantik Denmark, Obama Dikritik

Kala si Tampan Anggota Kartel Narkoba Mexico Narsis Foto `Selfie`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.