Sukses

Mardy Grass, Festival Tahunan Jelang Paskah

Parade tahunan Mardy Grass di kota Sydney, Australia menjadi salah satu magnet tersendiri bagi wisatawan dan warga setempat. Parade pencarian jati diri ini biasanya diselenggarakan menjelang massa pra Paskah.

Liputan6.com, Sydney: Ratusan peserta perwakilan dari berbagai negara mengikuti parade Mardy Grass atau parade pencarian jati diri di Sydney, Australia, belum lama berselang. Parade diawali dengan konvoi moter gede alais moge yang mampu menaikan andrenalin ribuan penonton di sepanjang rute parade. Lebih dari tiga ribu warga Kota Sydney tumpah ruah di ruas-ruas jalan utama untuk menyaksikan acara yang mayoritas diikuti oleh kaum gay dan lesbian.

Pesta dan parade tahunan Mardy Grass ini telah memasuki tahun ke 30. Karnaval kebebasan pencarian jati diri ini bisanya dilakukan untuk menyambut masa pra Paskah bagi umat Kristiani. Sehinga berbagai kostum yang dikenakan para peserta selain unik ada pula yang bergaya seperti biarawati dan biarawan atau yang meniru gaya Paus saat menyampaikan salam.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini