Sukses

Hawa Panas Melanda Paris

Warga Prancis dan Spanyol berjuang melawan suhu udara yang tinggi. Di Paris, wisatawan memadati kolam-kolam maupun air mancur. Sedangkan di Valencia, hawa panas menyebabkan kebakaran hutan.

Liputan6.com, Paris: Hawa panas melanda sebagian kawasan Paris, Prancis, Rabu (22/6). Suhu udara di Paris mencapai 30 derajat Celcius. Suhu udara yang panas ini diperkirakan baru berakhir akhir pekan ini. Setelah itu diramalkan Paris akan dilanda cuaca buruk.

Di dekat Menara Eiffel, sejumlah anak setempat bermain di sela-sela air mancur penyiram tanaman. Sementara sejumlah warga dan wisatawan lebih memilih merendam kaki di kolam air mancur Trocadero dari pada berwisata dengan jalan kaki keliling kota.

Kondisi serupa melanda Valencia, Spanyol. Kekeringan dan suhu tinggi menimbulkan kebakaran hutan di sepanjang Pantai Mediterania, tepatnya di Xativa, Valencia. Sedikitnya 79 hektare kawasan pepohonan dan semak belukar terbakar.

Sejumlah helikopter dikerahkan untuk menjinakkan api yang membakar hutan itu sejak Selasa silam. Beberapa hari sebelumnya, kebakaran juga melanda Barcelona, Spanyol. Kawasan Bages adalah yang terparah dilanda kebakaran.(JUM/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini