Sukses

Memahami Istilah Modest Wear dalam Industri Fashion

Modest wear bukan hanya diperuntukkan untuk perempuan berhijab saja. Inspirasi modest wear dieksplorasi lebih inklusif dan beragam, agar bisa digunakan para wanita yang menyukai tren berbusana ini.

Liputan6.com, Jakarta Tingkat kepekaan Indonesia terhadap dunia fashion terus meningkat seiring perkembangan zaman. Tren pakaian pun bergerak dinamis dan nggak bisa dipungkiri, ada salah satu gaya berbusana yang paling digemari masyarakat di Tanah Air. 

Adalah modest wear atau modest fashion. Ya, gaya berbusana ini pertama kali diperkenalkan ke pencinta fashion pada 2016 di Istanbul. Lalu menyusul sejumlah negara lain, seperti London dan Dubai, dan Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. 

Lewat gelaran Modest Fashion Week di Jakarta, para penikmat fashion Tanah Air pun mengenal gaya berbusana baru. Lalu apa sebenarnya modest wear atau modest fashion? 

Laman The Every Girl menjelaskan bahwa modest fashion merupakan gaya berbusana sederhana yang mengedepankan unsur kesopanan karena pakaian sengaja dibuat menutupi sebagian besar tubuh. Yup, pakaian oversize, berlengan panjang, berleher tinggi (turtleneck), dan rok panjang adalah deretan model busana yang ditawarkan modest wear. 

Tapi sebenarnya, modest wear bukan hanya diperuntukkan untuk perempuan berhijab saja. Inspirasi modest wear dieksplorasi lebih inklusif dan beragam, agar bisa digunakan para wanita yang menyukai tren berbusana ini. 

Nggak bisa dipungkiri, memang tren modest wear banyak dicintai kaum hawa di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Itu karena banyaknya koleksi tunik, kaftan, bahkan maxi dress yang menarik. 

Alhasil sejumlah brand kenamaan dunia pun mulai merilis modest wear untuk para konsumennya. Apalagi dalam waktu dekat, dunia akan memasuki bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri. 

Sejumlah koleksi ready to wear dari modest fashion pun pastinya sudah disiapkan. Berbagai bahan pakaian mulai dari knit, chiffon, satin, crepe, jersey, dan katun didesain sedemikian rupa untuk mendapatkan busana dengan tren modest wear. 

Nah sebelum koleksi ready to wear dari brand kenamaan dunia ini mulai dirilis, yuk siapkan diri. Pastikan kamu sudah tahu kira-kira busana modest wear seperti apa yang sesuai dengan personal style-mu!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini