Ingin Warna Lipstik Sempurna? Ini Tips dari Archangela Chelsea

Oleh Nabila Mecadinisa pada 11 Jan 2019, 17:19 WIB
Diperbarui 11 Jan 2019, 17:19 WIB
Ingin Warna Lipstik Sempurna? Ini Tips dari Archangela Chelsea
Perbesar
Sebagai seorang makeup artist internasional, Archangela Chelsea memiliki resep memilih warna lipstik yang tersendiri yang akan ia bagikan.

Jakarta Lipstik bukanlah hal asing lagi bagi para perempuan. Bahkan, kehadiran lipstik sudah menjadi pelengkap gaya harian yang mampi menciptakan tampilan lebih segar dan optimal. 

Ragam tekstur dan warna lipstik yang hadir kerap membuat dilema dan menimbulkan kesulitan tersendiri dalam memilih warna yang tepat. Namun, sebagai seorang makeup artist internasional, sosok Archangela Chelsea memiliki kiat tersendiri dalam menentukan warna lipstik sesuai dengan nuansa kulit masing-masing. 

Sebagai seorang makeup artist andalan para selebritas Hollywood, sosok Archangela Chelsea yang sudah menggeluti dunia makeup sejak usia 14 tahun ini benar-benar handal dalam industri makeup. Kemampuannya tersebut ia bagikan lewat kiat bermanfaat berikut ini, salah satunya dalam memilih warna lipstik yang tepat. 

2 dari 2 halaman

Begini cara memilih warna lipstik yang tepat

Makeup Artist Selebritas Archangela Chelsea Bagi Rahasia untuk Miliki Warna Lipstik yang Tepat
Perbesar
Simak di sini caranya.

Pertama, kamu harus mengetahui undertone kulitmu sendiri. Selanjutnya, pilihlah warna yang cocok dengan undertone kulit agar kulit tidak terlihat kusam.“Tips memilih lipstik terbaik adalah dengan cara ketahui dulu undertone kulitmu. Apakah warm, neutral atau cool. Biasanya, kalau warm undertone akan lebih cocok menggunakan lipstik dengan merah kecokelatan. Lalu, untuk neutral undertone sendiri merupakan kulit yang paling aman menggunakan segala jenis warna lipstik. Nah, kalau cool undertone saya menyarankan untuk menggunakan warna rosy nudes,” kata Chelsea.

Selain itu, Chelsea juga punya trik agar lipstik yang dikenakan bisa tahan lama. “Kebanyakan orang sering salah karena sehabis pakai lip balm langsung pakai lipstik,” kata Chelsea. Sebenarnya, lip balm harus dibiarkan kering terlebih dahulu sebelum mengenakan lipstik. Jika lip balm tidak dibiarkan kering lebih dulu, lipstik malah akan meresap ke dalam bibir bersama lip balm.

Chelsea juga menambahkan agar dapat menggunakan lip pencil untuk memberikan garis pada bibir. “Line bibir dulu sebelum memakai lipstik. Line bibir menggunakan warna yang sama persis dengan warna lipstik ya!”Chelsea yang merupakan MUA asal Surabaya dan lama berkarier di Los Angeles ini sebelumnya dikenal karena menjadi satu dari sedikit makeup artist asal Indonesia yang berkarier di Hollywood. Chelsea tercatat pernah mendandani Elizabeth Olsen, Olivia Culpo, Olivia Munn, hingga Bebe Rexha, Jeannie Mai, Amanda Steele dan masih banyak lagi.

Lanjutkan Membaca ↓