Sukses

3 Hal yang Harus Anda Hindari Setelah Memutihkan Gigi

Jangan coba-coba lakukan beberapa hal di bawah ini setelah Anda memutihkan gigi.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda baru saja melakukan perawatan pemutihan gigi profesional, apa yang dilakukan setelahnya sangatlah penting. Ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan sembarangan.

Dilansir dari newbeauty.com, berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda hindari setelah memutihkan gigi. Penasaran?

1. Mengonsumsi minuman atau makanan yang berwarna

Memutihkan gigi artinya membuka pori-pori gigi, sehingga mengonsumsi makanan atau minuman berwarna dapat membalikkan efek tersebut. Anda harus menunggu setidaknya selama 72 jam setelah memutihkan gigi untuk makan dan minum hal-hal berwarna.

Akan lebih baik jika Anda bisa menghilangkannya sama sekali. Cara ini akan mempertahankan hasil gigi yang putih lebih lama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengonsumsi makanan dan minuman yang terlalu panas atau dingin

2. Mengonsumsi minuman atau makanan panas dan dingin

Karena pori-pori gigi Anda terbuka, gigi mungkin akan lebih sensitif dari biasanya, terutama pada suhu panas dan dingin yang ekstrim. Jadi, usahakan untuk mengonsumsi minuman dan makanan yang terlalu panas atau dingin selama dua sampai tiga hari.

3 dari 3 halaman

Langsung menyikat gigi

3. Langsung menyikat gigi

Anda harus menunggu setidaknya selama 30 menit sebelum menyikat gigi setelah memutihkan gigi untuk remineralisasi. Sudah pernah mencoba memutihkan gigi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.