3 Hal yang Harus Anda Hindari Setelah Memutihkan Gigi

Oleh Annissa Wulan pada 28 Sep 2018, 12:45 WIB
Ilustrasi Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda baru saja melakukan perawatan pemutihan gigi profesional, apa yang dilakukan setelahnya sangatlah penting. Ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan sembarangan.

Dilansir dari newbeauty.com, berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda hindari setelah memutihkan gigi. Penasaran?

1. Mengonsumsi minuman atau makanan yang berwarna

Memutihkan gigi artinya membuka pori-pori gigi, sehingga mengonsumsi makanan atau minuman berwarna dapat membalikkan efek tersebut. Anda harus menunggu setidaknya selama 72 jam setelah memutihkan gigi untuk makan dan minum hal-hal berwarna.

Akan lebih baik jika Anda bisa menghilangkannya sama sekali. Cara ini akan mempertahankan hasil gigi yang putih lebih lama.

 

 

2 of 3

Mengonsumsi makanan dan minuman yang terlalu panas atau dingin

Gigi putih
Ilustrasi gigi putih (iStockphoto)

2. Mengonsumsi minuman atau makanan panas dan dingin

Karena pori-pori gigi Anda terbuka, gigi mungkin akan lebih sensitif dari biasanya, terutama pada suhu panas dan dingin yang ekstrim. Jadi, usahakan untuk mengonsumsi minuman dan makanan yang terlalu panas atau dingin selama dua sampai tiga hari.

3 of 3

Langsung menyikat gigi

Gigi putih
Ilustrasi gigi putih (iStockphoto)

3. Langsung menyikat gigi

Anda harus menunggu setidaknya selama 30 menit sebelum menyikat gigi setelah memutihkan gigi untuk remineralisasi. Sudah pernah mencoba memutihkan gigi?

Lanjutkan Membaca ↓