Sukses

Ini Alasan Tak Diperbolehkan Eksfoliasi Bibir Pecah Menurut Ahli

Ini alasan kenapa sebaiknya tidak melakukan eksfoliasi kulit bibir

Liputan6.com, Jakarta Menghadapi bibir pecah-pecah tentu menjadi masalah yang cukup serius bagi wanita. Dengan kondisi bibir pecah-pecah akan lebih sulit mengaplikasikan lipstik karena struktur yang tidak halus.

Kebanyakan dari kita akan menggunakan scrub untuk mengangkat kulit pada bibir pecah-pecah . Namun dikutip dari Purewow.com, dr. Dennis Gross mengungkapkan bahwa seharusnya tidak mengeksfoliasi kulit bibir. Apapun alasannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan sebaiknya jangan eksfoliasi bibir

Kulit bibir kita cenderung jauh lebih tipis dari kulit di bagian tubuh lain. Sebagai perbandingan, kulit bibir memiliki ketebalan hanya sepertiga dari ketebalan kulit di seluruh wajah. Kulit bibir ini juga tidak memiliki kelenjar sebaceous yang berfungsi untuk menjaga kelembapan.

Ketika melakukan eksfoliasi bibir, Anda menghapus lapisan luar pelindung kulit dan membuat kulit lebih menjadi lebih rentan terhadap masalah kulit lain. Sehingga membuat kulit di bibir menjadi lebih kering.

 

3 dari 3 halaman

Alternatif lain

Sebagai alternatif untuk menghadapi bibir pecah-pecah, Anda perlu memperbaiki kulit lapisan luarnya dengan menggunakan perawatan bergizi. Carilah produk yang mengandung sodium hyaluronate. Kandungan ini akan menampung seribu kali berat dalam air untuk membantu menghaluskan kulit yang pecah-pecah pada bibir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.