Sukses

6 Trik Mengaplikasikan Foundation Layaknya Makeup Artist Profesional

Berikut ini adalah beberapa trik mengaplikasikan foundation layaknya seorang makeup artist.

Liputan6.com, Jakarta Foundation adalah lapisan makeup pertama yang harus dilakukan oleh semua pecinta kecantikan. Sayangnya, mengaplikasikan foundation memang tidak semudah kelihatannya.

Bagaimana cara membuat bayangan wajah yang tepat, mengetahui formula terbaik untuk jenis kulit, dan menciptakan fondasi makeup yang baik bisa menjadi hal-hal yang cukup rumit untuk dimengerti. Dilansir dari sheknows.com, Selasa (25/9/2018), berikut ini adalah beberapa trik untuk mengaplikasikan foundation layaknya seorang makeup artist profesional.

1. Harus selalu melakukan tes warna

Menemukan produk foundation yang tepat untuk warna kulit adalah langkah pertama menciptakan tampilan wajah yang memukau. Cobalah produk foundation di punggung tangan, dada, atau garis rahang.

2. Tidak semua formula produk foundation diciptakan sama

Hal lain yang perlu dipertimbangkan untuk memilih foundation adalah formulanya. Jika Anda memiliki kulit berminyak, foundation matte mungkin adalah pilihan terbaik, karena memiliki cakupan terbaik dan dapat menyerap minyak.

Sedangkan foundation cair cenderung diciptakan untuk semua jenis kulit. Formula foundation cair juga bagus untuk kulit sensitif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mempersiapkan kulit yang sehat dan menggunakan gerakan yang tepat

3. Dibutuhkan lebih dari sekedar foundation

Rahasia dari produk foundation yang dapat bertahan sepanjang hari adalah kulit yang sehat. Sebelum mengaplikasikan makeup, usahakan kulit telah bersih dan lembap.

4. Gerakan yang Anda lakukan ketika mengaplikasikan foundation

Ini juga tergantung dari produk foundation yang Anda gunakan. Jika foundation cair, aplikasikan lapisan per lapisan, mulailah sedikit demi sedikit.

Foundation cair cenderung menawarkan cakupan yang baik, sehingga Anda bisa melapisinya hingga merasa nyaman. Gunakan teknik buffing, terutama untuk foundation cair akan menjamin cakupan yang merata dan terlihat lebih alami.

3 dari 3 halaman

Jangan sampai wajah terlihat seperti memakai topeng

5. Alat yang berbeda untuk hasil yang berbeda

Kuas bukan satu-satunya pilihan, Anda bisa memadukan spons makeup juga untuk membangun dan memadukan foundation. Beauty Blender juga bagus untuk kulit yang rentan jerawat.

6. Hal terburuk yang bisa Anda dapatkan adalah topeng

Wajah seperti topeng setelah mengaplikasikan foundation biasanya karena gagal membaurkan produk dengan benar di sekitar garis rambut, telinga, dan leher. Jika ada daerah yang sulit dijangkau, gunakan jari tangan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.