Sukses

Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Menghapus Makeup

Masih sering melakukan beberapa hal di bawah ini saat menghapus makeup? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Anda tentu memahami bahwa wajah penuh makeup tidak boleh dibawa tidur. Sayangnya, cara Anda menghapus makeup juga masih bisa memiliki beberapa kesalahan.

Biasanya bagaimana Anda menghapus makeup? Tisu pembersih mungkin adalah cara tercepat dan termudah untuk menghapus makeup, namun penggunaannya yang tidak tepat justru akan membuat pori-pori Anda tersumbat dan menyebabkan munculnya jerawat.

Kesalahan dalam menghapus makeup berarti meninggalkan residu di wajah yang kemudian dapat menyumbat pori-pori. Bahan-bahan dalam produk makeup Anda bisa membuat kulit mengalami peradangan dan menjebak kotoran, serta minyak, sehingga sangat penting untuk menghapus makeup sebelum tidur di malam hari, seperti dilansir dari huffingtonpost.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencari produk pembersih makeup yang sesuai dengan kondisi kulit

Untuk langkah pertama, carilah produk yang sekiranya dapat memecah makeup Anda. Kedua membersihkannya lagi hingga tidak ada warna yang tertinggal di kapas Anda, baru membilasnya menggunakan air.

Atau jika Anda memang hanya ingin menggunakan tisu pembersih, gunakan produk yang berkualitas, menghindari bahan-bahan yang justru dapat mengeringkan kulit dan bahan kimia yang keras, seperti alkohol, wewangian, dan formaldehida. Anda juga tidak boleh menggunakan produk apapun secara berlebihan, karena dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi, terutama bagi jenis kulit sensitif.

3 dari 3 halaman

Hindari area kulit yang tipis

Terakhir, Anda harus memperhatikan area-area tertentu di wajah, seperti sekitar mata yang sangat tipis dan rapuh. Menggosok area yang tipis justru akan merusak kulit dan mempercepat pembentukan kerutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.