Sukses

Khasiat Lain dari Jahe untuk Perawatan Kecantikan

Ternyata jahe dapat diandalkan dalam rangkaian perawatan kecantikan alami, ini alasannya.

Jakarta Salah satu rempah yang wajib ada di dapur adalah jahe. Biasanya jahe digunakan untuk menambahkan cita rasa terhadap masakan. Bukan hanya dipakai sebagai bumbu penyedap masakan, jahe pun bisa dibuat sebagai minuman hangat yang menyehatkan.

Rasanya yang lumayan pedas dan mampu memberikan sensasi hangat.  Bisa dicampur dengan teh ataupun sebagai campuran susu. Rasanya yang khas bisa dikatakan sebagai penghangat tubuh dan menjaga kondisi tubuh.

 

Tak hanya itu, jahe pun kini bisa dimanfaatkan sebagai bahan utama untuk kecantikan. Salah satunya dijadikan masker wajah yang memiliki banyak manfaat. Jahe memang sangat direkomdasikan untuk menjadi rangkaian kecantikan alami.

Untuk merasakan khasiat dari jahe, ada baiknya mencobanya sendiri di rumah. Bagi yang penasaran bagaimana khasiat dan manfaat apa saja yang ditimbulkan oleh jahe, berikut beberapa khasiat yang perlu diketahui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jahe bisa bantu mengangkat sel kulit mati di wajah

Tidak melulu bergantung dengan perawatan dokter atau krim wajah lain untuk bantu mengangkat sel kulit mati, bahan alami seperti jahe pun bisa diandalkan sebagai bahan utama masker wajah pengangkat sel kulit mati.

Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya yaitu dengan cara menyiapkan 4 sendok makan perasan jahe, 1 sendok makan irisan kulit jeruk, dan 1 sendok makan garam. Kemudian aduk rata ketiga bahan tersebut tercampur, lalu terapkan pada kulit wajah secara merata dan biarkan selama 25 menit. Terakhir, bilas dengan air dingin sampai bersih. Lakukanlah perawatan ini secara rutin dan teratur 2 kali dalam satu minggu, dengan ini sel kulit mati pada kulit akan teratasi.

3 dari 4 halaman

Jahe bermanfaat untuk mengatasi bintik hitam di wajah

Memiliki masalah wajah, salah satunya adanya noda atau bintik hitam di wajah akan sangat menggangu penampilan dan menjadikan tampilan wajah tidak maksimal. Ada baiknya masalah wajah tersebut dihilangkan dengan bahan alami.

Noda hitam atau bintik-bintik gelap pada kulit wajah dapat di hilangkan dengan menggunakan jahe sebagai masker wajah. Memang terasa agak panas, namun cara ini sangat ampuh dan patut dicoba. Caranya, buatlah parutan jahe secukupnya, kemudian masukkan ke dalam wadah kecil yang berisikan air teh hijau. Setelah itu, basuhlah wajah dengan memberi sedikit gosokan kecil, lakukanlah secara di berulang hingga air habis.

4 dari 4 halaman

Jahe bisa dipakai sebagai pemerah bibir

Tidak memakai lipstik ataupun dengan teknik sulam, bibir bisa merah atau pink dengan bahan alami. Tidak diduga, jahe menjadi salah satu bahan alami yang bisa mewujudkannya.

Jika menginginkan tampilan bibir dengan warna merah alami, pakailah jahe sebagai lip balm yang di kombinasikan dengan dadih dari susu. Terapkan masker ini pada bibir dan diamkan selama 15 menit, setelanya, bersihkan dengan air sampai bersih.

Penulis: Ega M

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini