3 Cara Praktis Generasi Muda Merawat Kulit

Oleh Meita Fajriana pada 17 Sep 2018, 08:25 WIB
Diperbarui 17 Sep 2018, 08:25 WIB
Merawat kulit dengan mandi
Perbesar
Berikut tiga cara generasi muda merawat kulit agar aktif dan kreatif. (Foto: iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk merawat keindahan kulit. Salah satunya dengan mandi. Terlebih bagi generasi muda dengan sederet kesibukannya membutuhkan kulit yang wangi dan sehat.

Untuk mmemberikan pengalaman mandi yang berbeda bagi generasi muda yang aktif, brand sabun mandi Harmony, Medicare, dan Lervia memperkenalkan Digital Campaign bertajuk Healthy Zona. Kampanye ini memberikan pilihan merawat kebersihan dan keindahan kulit sesuai dengan permasalahannya.

"Kami memperkenalkan digital campaign ini agar generasi muda bisa lebih atif karena mandi merupakan salah satu cara membuat lebih bersemangat. Pada kampanye ini kami juga meggelar kompetisi vlog yang memaksimalkan kreatifitas generasi muda," kata Novendy strategic digital campaign PT Megasurya Mas saat diwawancarai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (15/9/2018).

Dalam digital campaign ini, mengajak anak muda melakukan aktivias positif sembari merawat kulit dalam kompetisi vlog. Hal ini dilakukan karena ketertarikan generasi muda saat ini terhadap vlog dan mendukung mereka berkarya secara kreatif dan positif.

Untuk itu pada gelaran peluncuran kampanye ini dihadirkan talkshow bertema Rahasia Konten Vlog Eksis dan Berpenghasilan. Talkshow ini diberikan oleh tiga content creator muda seoerti Stella Cornelia, Fendy Chow dan Kyra Nayda. Generasi muda yang hadir berdiskusi tentang menjadi conten creator pemula hingga menjadi sukses dan dikenal.

”Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih bidang yang spesifik misalnya konten beauty, lifestyle, traveling, gaming, atau entertainment. Pilih konten yang sesuai dengan passion yang dimiliki. Kunci konten yang keren dan bisa menghasilkan income adalah waktu para viewers bisa melihat seberapa passionate kamu dengan konten kamu. Mood juga penting banget dalam pembuat konten menurut aku, untuk mengatasi mood swing ini biasanya aku mandi dengan sabun aroma buah yang bikin segar,” kata Stella Cornelia.

 

2 dari 3 halaman

Sabun mandi antibakteri dan melembutkan kulit

Merawat kulit dengan mandi
Perbesar
Berikut tiga cara generasi muda merawat kulit agar aktif dan kreatif. (Foto: iStockphoto)

Sementara Fendy Chow, content creator yang juga merupakan selebritas tanah air, yang menyukai outdoor dan sport mengungkapkan permasalahannya adalah kulit yang cepat berkeringat. Bakteri yang berkembang dapat menimbulkan masalah pada kulit, salah satunya bau badan. Jadi kurang percaya diri saat berkarya. Ia mengatasinya dengan mandi menggunakan sabun antibakteri.

Sementara bagi generasi muda yang menginginkan kulit lebih lembut dan lembap, bisa memilih sabun dengan kandungan susu kambing. Kandungan di dalamnya efektif mencegah kulit kusam dan kering. Saat kulit lembut dan cerah, dapat lebih percaya diri saat berkarya bagi generasi muda.

”Anak muda perlu tahu nih cara pilih sabun mandi yang baik itu seperti apa. Yang pertama, ketahui dulu jenis kulit kamu. Yang kedua, perhatikan kandungan sabun mandi. Mandi minimal 2 kali sehari dengan sabun yang teoat bisa bikin kulit lembut dan bersih. Jangan terlalu lama mandinya cukup sekita 10 menit saja. Kalau sudah begini akan mudah bagi beauty vlogger melakukan tutorial dan review, karena kulitnya sendiri sudah sehat," kata Kyra Nayda.

 

3 dari 3 halaman

Pilih sabun sesuai permasalahan kulit

Merawat kulit dengan mandi
Perbesar
Berikut tiga cara generasi muda merawat kulit agar aktif dan kreatif. (Foto: iStockphoto)

Pada digital campaign ini memperkenalkan tiga rangkaian sabun dengan permasalahan kulit masing-masing yang kerap dialami generasi muda. Pemilihan sabun yang tepat dapat mempengaruhi semangat aktif dan berkarya bagi mereka.

Seperti sabun Harmoni diperuntukkan bagi generasi muda yang ingin lebih bersemangat. Sabun beraroma buah-buahan dalam membuat mood jadi baik. Sementara sabun mandi Medicare mengandung antibakteri yang membuat kulit sehat dan jauh dari permasalahan keringat serta bau badan. Terakhir, sabun mandi Lervia dengan kandungan susu kambing memberikan kelembutan bagi kulit.

"Tiga brand ini memiliki manfaat masing-masing untuk mendukung generasi muda aktif dan kreatif. Dengan kampanye ini mereka bisa pilih sabun mandi yang tepat dan berkarya dengan baik melalui vlog competition," tutup Mirna Ambarsari, promotion manager PT Megasurya Mas.

Lanjutkan Membaca ↓