Sukses

Manfaat Air Garam untuk Atasi Jerawat

Berikut manfaat air garam untuk atasi permasalahan kulit seperti jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu faktor munculnya jerawat adalah pori-pori besar. Sehingga membuat polusi menumpuk dan menyumbat pori-pori. Poro-pori yang tersumbat kotoran di wajah inilah yang menjadi awal timbulnya jerawat.

Untuk itu, Anda membutuhkan perawatan kulit yang membersihkan sekaligus menutupi pori-pori kulit seperti air garam. Selain membersihan secara mendalam, air garam juga dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

Air garam juga mengandung antibakteri yang membuat jerawat cepat mengering. Eksfoliasi wajah menggunakan air garam membantu menutup pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan memperlancar aliran darah yang membuat kulit terlihat jauh lebih sehat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan

Anda bisa melakukan perawatan wajah rutin dengan air garam di rumah. Berikut cara mudah dan sederhana gunakan air garam untuk atasi jerawat seperti dilansir dari situs Boldsky, Minggu (16/9/2018).

Bahan-bahan:

2 sendok makan garam

5 sendok air hangat

 

3 dari 3 halaman

Cara menggunakannya

1. Campurkan garam dan air hangat kemudian aduk hingga merata.

2. Aplikasikan air garam secara merata pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya.

3. Pijat wajah menggunakan jari tangan dengan gerakan melingkar selama 2-3 menit

4. Kemudian biarkan meresap selama 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat diikuti air dingin. Hal ini berfungsi untuk membuka pori-pori yang berisi kotoran yang menumpuk, membersihkannya, dan menutup kembali pori-pori kulit.

5. Terakhir aplikasikan pelembap berbahan dasar air. Lakukan perawatan jerawat menggunakan air garam ini rutin sekali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.