Sukses

Trik Makeup Tepat untuk Anda Pengguna Softlens

Berikut trik makeup yang tepat untuk pengguna softlens.

Liputan6.com, Jakarta Makeup merupakan salah satu cara menutupi kekurangan pada wajah dan menyempurnakan penampilan. Terlebih bagi wanita urban saat ini, tuntutan untuk selalu tampil cantik, membuat mereka menggunakan makeup setiap harinya.

Namun, bagi Anda penggunakan softlens, perlu memperhatikan beberapa hal saat memulas makeup. Menambahkan softlens saat makeup tentu membuat penampilan Anda semakin menarik. Namun perhatikan beberapa hal berikut ini agar terhindar dari iritasi.

Bagi Anda pengguna softlens, berikut trik tepat menggunakan makeup agar aman dan nyaman seperti dilansir dari situs Boldsky.

1. Hindari makeup berbahan dasar minyak

Ketika Anda membeli produk makeup, pilihlah yang bebas kandungan minyak, atau berbahan dasar air. Terlebih untuk produk eyeshadow, eye pencil, dan foundation. Karena kandungan minyak pada produk makeup dapat menimbulkan iritasi pada mata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan softlens sebelum memulai makeup

2. Gunakan softlens sebelum mulai makeup

Selalu gunakan softlens sebelum Anda memulai makeup. Karena, jika Anda memakainya setelah makeup, akan merusak riasan mata Anda. Selain itu, menggunakannya sebelum mengaplikasikan makeup, dapat membantu lensa melekat dengan sempurna sebelum memulai riasan wajah Anda.

3. Pilih softlens harian

Pilihlah softlens harian agar aman dan terhindari dari iritasi mata. Karena sisa-sisa makeup bisa saja menempel pada softlens Anda. Jika menggunakan softlens harian akan menghindari Anda dari lensa yang kotor.

 

3 dari 3 halaman

Menggunakan eyeliner dan maskara

4. Hati-hati mengaplikasikan eyeliner dan maskara

Berhati-hatilah saat mengaplikasikan eyeliner dan maskara. Hal ini karena riasan mata ini yang dekat dengan softlens Anda. Pastikan tidak mengenai softlens agar tidak terjadi iritasi. Pilih juga maskara yang berbahan dasar air agar aman saat digunakan.

5. Lepaskan softlens sebelum membersihkan makeup

Jika Anda disarankan menggunakan softlens sebelum memulai makeup, begitu juga dengan saat membersihkan makeup. Lepaskan softlens sebelum Anda menggunakan makeup remover. Hal ini dilakukan untuk menghindari iritasi pada mata karena kotoran sisa makeup yang bisa menempel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.