Sukses

Hemat dan Praktis, Buat Sendiri 5 Produk Kecantikan Ini di Rumah

Ternyata, Anda bisa membuat sendiri beberapa produk kecantikan ini di rumah, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda jika produk kecantikan tidak harus dibeli yang menghabiskan begitu banyak uang dan energi? Faktanya, ada beberapa produk kecantikan yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Dilansir dari sunset.com, berikut ini adalah beberapa cara membuat sendiri produk kecantikan yang biasa Anda gunakan, di rumah. Penasaran?

1. Masker wajah Aprikot

Aprikot merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi. Asam buah yang satu ini dapat dengan lembut mengelupas sel-sel kulit mati, sementara vitaminnya membantu meremajakan permukaan kulit.

Sama halnya dengan scrub kulit wajah, mengaplikasikan masker wajah Aprikot cukup satu atau dua kali dalam seminggu. Jika Anda memiliki sisa dari produk kecantikan ini, simpan di dalam lemari es kedap udara dan gunakan dalam waktu tidak lebih dari tiga hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toner dan pelembap bibir

2. Toner air mawar

Air mawar sangat baik digunakan untuk anti-inflamasi dan memiliki aroma yang menenangkan. Mawar memiliki zat pendingin alami yang bisa menenangkan kulit.

Kombinasi yang bisa menjadi rutinitas perawatan kulit terbaik Anda. Gunakan toner air mawar setiap hari.

3. Pelembap bibir

Membuat lip balm dari lilin lebah adalah yang terbaik. Apakah ada dari Anda yang pernah mencobanya?

3 dari 3 halaman

Masker tubuh dan salep

4. Masker tubuh dari serai

Serai memiliki sifat antibakteri, antioksidan, dan terapeutik. Gunakan masker ini mulai dari bagian tangan setiap hari atau pada otot yang sakit seminggu sekali saat berendam atau mandi.

Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, gunakan masker ini hanya di bagian tangan. Dan garam mungkin bisa menjadi alternatif yang lebih ringan dari gula cokelat.

5. Salep

Salep yang dibuat dari bunga Echinacea dapat membantu meredakan luka ringan, gigitan, hingga sengatan serangga. Produk kecantikan mana yang pernah Anda coba buat sendiri di rumah?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.