Sukses

Begini Cara Gunakan Tomat untuk Hapus Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Anda bisa menggunakan tomat untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta Lingkaran hitam di bawah mata menjadi masalah kulit umum yang dihadapi semua orang. Munculnya lingkaran hitam di bawah mata bisa membuat seluruh wajah terlihat kusam dan lelah.

Lingkaran hitam di bawah mata bisa disebabkan oleh banyak hal. Seperti kurang tidur, stres, merokok berlebihan, bahkan bisa jadi karena masalah hormonal. Masalah lingkaran hitam ini menjadi sangat sensitif.

Sirkulasi darah yang tidak tepat di area ini sering menyebabkan perubahan warna yang menghasilkan lingkaran hitam. Dikutip dari Boldsky. Anda bisa mengatasi lingkaran hitam di bawah mata dengan pengobatan rumahan. Pengobatan rumahan ini akan memberikan hasil tanpa efek samping. Salah satunya dengan menggunakan tomat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandungan alami dalam tomat

Sifat pemutih pada tomat membuatnya menjadi bahan terbaik untuk mencerahkan kulit gelap. Tomat pun juga mengandung vitamin A, B, dan C yang membantu dalam regenerasi dan meremajakan kulit kusam. Kandungan antioksidan di dalam tomat membantu mengatasi kulit gelap dan pigmentasi. Lalu, bagaimana cara menggunakan tomat untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata?

 

3 dari 3 halaman

Cara menggunakan tomat

Anda bisa menggunakan tomat dan lemon sebagai pengobatan rumahan untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. Yang harus Anda lakukan hanya mencampurkan jus tomat dan lemon. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan campuran ini di bawah mata dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air biasa dan gunakan perawatan ini dua kali sehari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.