Sukses

Kenali Jenis Makanan yang Dapat Menodai Warna Gigi Anda

Simak di sini beberapa jenis makanan yang ternyata dapat menyebabkan noda pada warna gigi Anda, penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi jika gigi putih tentu dapat membuat Anda tampil menjadi lebih percaya diri. Namun, bagaimana jika warna gigi Anda ternyata menguning karena makanan yang sering dikonsumsi?

Dilansir dari thelist.com, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tidak membuat warna gigi Anda menguning. Penasaran apa saja?

1. Kopi dan teh

Kopi dan teh memiliki kandungan tannin yang tinggi. Inilah mengapa banyak orang menyarankan Anda untuk menggunakan sedotan ketika minum kopi dan teh, namun sebenarnya cara untuk menghilangkan noda di gigi adalah benar-benar meninggalkan kafein.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wine, saus pasta, dan beri

2. Wine

Tahukah Anda bahwa wine dapat memperburuk noda di gigi? Jika tidak menyebabkan pewarnaan, wine dapat membuat noda di gogo menjadi lebih gelap.

3. Saus pasta

Di antara warna merah dan tomat yang asam, saus pasta jelas bisa menimbulkan noda di gigi Anda. Jika Anda ingin menikmati pasta, pastikan untuk memilih hidangan pembuka, seperti brokoli, bayam, atau sayuran hijau lainnya untuk memberikan perlindungan di permukaan gigi.

4. Beri

Buah-buahan beri juga bisa memberikan noda pada gigi Anda, sama halnya dengan wine. Sayangnya noda beri sulit dilawan.

3 dari 3 halaman

Kari, cuka balsamic, dan bit

5. Kari

Kari lama kelamaan juga dapat membuat warna gigi Anda menguning. Jika Anda banyak mengonsumsi makanan yang menggabungkan kunyit, bubuk kare, atau rempah-rempah, gigi tidak akan terlihat putih.

6. Cuka balsamic

Cuka balsamic bersifat asam dan berwarna pekat, dapat menyebabkan noda terbentuk pada gigi. Jika Anda terus menerus mengonsumsi cuka balsamic, pertimbangkan untuk memasangkannya dengan sayuran berdaun, seperti selada atau kale.

7. Bit

Bit tidak hanya akan menodai warna gigi, namun juga membuat noda yang sangat rumit. Bit adalah jenis makanan yang dapat menyebabkan noda enamel, sehingga Anda tidak boleh terlalu banyak atau terlalu sering mengonsumsinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.