Sukses

Manfaat Cuka Apel untuk Hilangkan Bau Badan

Berikut manfaat cuka apel untuk hilangkan bau badan yang kurang sedap.

Liputan6.com, Jakarta Bau badan menjadi permasalahan penting karena mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Bau badan juga membuat pergaulan Anda terhambat dan membuat orang-orang di sekitar tidak nyaman.

Biasanya permasalahan bau badan muncul akibat perkembanganbiakan bakteri pada bagian kulit yang lembap sehingga menghasilkan asam dan membasahi tubuh. Bau badan tidak sedap ini bisa muncul karena beberapa faktor, seperti makanan yang dikonsumsi, rekam medis, berat badan berlebih, dan lainnya.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan cuka apel sebagai pengganti deodoran. Cuka apel bekerja lebih baik karena dapat menghilangkan bau badan jauh lebih lama. Kandungan dalam cuka apel bekerja membunuh bateri yang berkembap pada kulit sehingga tidak menimbulkan bau badan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan

Bagi Anda yang ingin menghilangkan permasalahan bau badan secara permanen dengan cuka apel, berikut langkah-langkahnya seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (11/9/2018).

Bahan-bahan:

1. Cuka apel secukupnya

2. Kapas wajah

 

3 dari 3 halaman

Cara menggunakannya

Cara menggunakannya:

1. Rendam kapas ke dalam cuka apel hingga beberapa saat.

2. Kemudian usapkan pada bagian ketiak, kemudian tunggu hingga mengering.

3. Setelah kering bilang hingga bersih, gunakan sabun untuk menghilangkan bau cuka yang cukup menyengat.

4. Lakukan perawatan ini secara rutin dua hingga tiga kali seminggu untuk mengatasi bau badan. Anda dapat tampil lebih percaya diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.