Sukses

Trik Mudah dan Cepat Mengaplikasikan Concealer di Bawah Mata

Simak di sini trik mudah, cepat, dan tepat untuk mengaplikasikan concealer di bawah mata, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda juga sering mengenakan concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata? Sayangnya, concealer tidak akan melakukannya tugasnya dengan baik jika tidak diaplikasikan dengan cara yang tepat.

Sama halnya dengan foundation, kecocokan warna juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan jika ingin mengaplikasikan concealer di bawah mata. Ketika Anda menggunakan warna yang salah, kulit akan terlihat cakey dan buruknya justru semakin menggelapkan lingkaran di bawah mata yang memang sudah gelap.

Menurut para makeup artist ternama, cara terbaik untuk menyamarkan lingkaran di bawah mata adalah dengan concealer berwarna dasar merah muda atau hangat.

Warna concealer ini akan mengimbangi kegelapan warna mata dan mencerahkan area, serta menciptakan efek mata yang lebih bercahaya, seperti dilansir dari stylecaster.com, Senin (9/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Formula concealer terbaik untuk jenis kulit Anda

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, mungkin tergoda untuk memilih produk concealer bubuk. Faktanya, concealer dengan formula krim atau cair jauh lebih mudah untuk diaplikasikan dan dibaurkan, terlepas dari jenis kulit yang Anda miliki.

Concealer berformula bubuk biasanya bagus diaplikasikan bagi Anda pemilik kulit kering, sedangkan formula cair lebih baik digunakan untuk kulit normal, berminyak, dan berjerawat. Bagaimana cara pengaplikasian yang terbaik?

3 dari 3 halaman

Cara terbaik untuk mengaplikasikan concealer di bawah mata

Gunakan foundation terlebih dahulu untuk menyamarkan sedikit gelap di bawah mata, sehingga Anda tidak perlu mengaplikasikan concealer terlalu banyak. Untuk mengaplikasikan concealer ini, gunakan sikat sintetis kecil yang datar untuk meratakannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.