Sukses

Jember Fashion Carnaval Meriahkan Bandara Soekarno-Hatta

Parade kostum bertema ASIALIGHT dari Jember Fashion Carnaval warnai Terminal 3 Soekarno-Hatta

Liputan6.com, Jakarta Sebagai perayaan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada Selasa (4/9/2018) PT Angkasa Pura II gelar Jember Fashion Carnaval (JFC) mulau tanggal 3-5 September 2018.

Jember Fashion Carnaval sendiri sudah memiliki prestasi juara 3 dunia dalam ajang Carnaval Internasional de Victoria. Dan dalam kesempatan ini, masih dalam semarak pesta olahraga Asian Games 2018 yang baru saja berlalu, maka sejumlah koleksi menawan dihadirkan.

Ajang ini merupakan sebuah kesempatan emas bagi para masyarakat yang tidak sempat menyaksikan kemeriahan opening ceremony dan closing ceremony Asian Games 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Parade karnaval di Baandara Soekarno-Hatta

Pasalnya, Jember Fashion Carnaval merupakan penampil dengan menghadirkan koleksi parade kostum karnaval yang memeriahkan ajang Asian Games 2018 lalu.

Saat dihubungi oleh TimLiputan6.com, Dynand Fariz yang merupakan penggagas Jember Fashion Carnaval menyampaikan bahwa kurang lebih 20 kostum dihadirkan di Bandara Soekarno-Hatta.

3 dari 3 halaman

Parade karnaval di Baandara Soekarno-Hatta

"Kurang lebih ada 20 kostum kami hadirkan kembali di Bandara Soekarno-Hatta. dengan tema ASIALIGHT yang terinspirasi dari ajang Asian Games Energy of Asia." ungkap Dynand Fariz.

10 diantaranya yang hadir pada kesempatan kali ini ialah karakter Garuda Indonesia, Shogun Jepang, Ottoman on Fire Turki, dan beberapa lainnya. Dengan talent-talent yang mengelilingi Terminal 3, tentu mampu membangkitkan memori berkesan akan ajang Asian Games yang sukses dan meriah di Indonesia.

Kostum-kostum karya Dynand Fariz terbukti membuat decak kagum masyarakat yang melihatnya. Bahkan Dynand mengakui, dalam menciptakan kostum-kostum ini tentu ada kesulitan yang dialami. Namun hal tersebut bukanlah sebuah kendala yang berarti, Justru saat ditanya akan kesulitan yang dialaminya, ia menjawab dengan penuh optimis bahwa tak ada kesulitan berarti yang ia rasakan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.