Sukses

Intip Detail Lukisan Medali Pada Jas Bams di Closing Ceremony Asian Games 2018

Berikut detail lukisan medali unik pada jas Bams saat tampil di closing ceremony Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Asian Games 2018 telah berakhir ditandai closing ceremony yang megah di stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (2/9/2018). Selama dua minggu para atlet berlaga dilapangan untuk memperoleh medali bagi negara masing-masing. Suka, duka, dan perjuangan bisa dirasakan dari konsep pesta penutupan.

Setelah menghipnotis puluhan negara sahabat dengan opening ceremony yang menakjubkan, closing ceremony tak kalah meninggalkan kesan positif bagi masyarakat dan negara sahabat yang menyaksikannya.

Penampilan sederet aktris tanah air dan global menutup Asian Games ke-18 ini dengan indah. Salah satu yang menarik yaitu penampilan Bams yang berduet dengan penyanyi bersuara emas Lea Simanjuntak, melantunkan lagu Kemesraan.

Selain perpaduan suara keduanya yang berhasil membuat para penonton terkesima, Bams juga menarik perhatian dengan setelan jas yang unik. Sekilas tidak terlihat berbeda, namun jika diperhatikan jas Bams ini dilengkapi detail lukisan perolehan total medali yang berhasil diraih Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Detail berupa perolehan medali di jas Bams

Berhasil menduduki posisi ke-4 pada papan nilai, Indonesia tentu bangga dengan perolehan medali yang memuaskan. Untuk itu, sang ibu, Desiree Sitompul menggambarkan kebanggaan tersebut dalam lukisan di atas jas dari Atham Tailor, yang digunakan Bams pada closing ceremony Asian Games 2018.

 

@deelukis for @bams_1606

A post shared by Deelukis (@deelukis) on

Lukisan yang indah dan penuh makna tersebut digambar pada bagian saku jas. Sebuah bendera merah putih terlihat berkibar. Diikuti lukisan medali mulai dari emas, perak, dan perunggu. Detail jumlah perolehan medali terlihat di bagian bawahnya.

3 dari 3 halaman

Makna dibalik lukisan total perolehan medali pada jas Bams

Indonesia berhasil mendapatkan 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Lukisan yang menghiasi jas Bams ini menyiratkan kebanggaan dan perjuangan para atlet telah mempersembahkan yang terbaik untuk tanah air.

Pada aku instagramnya, Bams membagikan detail lukisan pada jasnya dan sekaligus rasa bangganya kepada para atlet yang telah berjuang.

"Jujur gue bangga banget sama semua atlet-atlet Indonesia yang berjuang di Asian Games 2018 ini dan juga semua yang terlibat di rangkaian persiapan acara. Totalitas banget. Indonesia Proud," tulisnya pada keterangan foto di akun instagramnya @bams_1606.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.