Miliki Kulit Wajah Cerah dalam 4 Langkah Mudah

Oleh Meita Fajriana pada 03 Sep 2018, 09:00 WIB
Kulit wajah bening dan sehat

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit wajah cerah dan berseri merupakan impian semua wanita. Dengan kulit cerah natural, Anda tidak perlu lagi menggunakan makeup terlalu tebal sehari-hari.

Butuh perawatan ekstra, rutin dan konsisten untuk mewujudkannya. Perawatan wajah yang maksimal di pagi dan malam hari membuat wajah terlihat lebih prima.

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah dengan kondisi prima dan sehat, lakukan perawatan kecantikan dalam 4 langkah mudah berikut ini seperti dilansir dari situs Boldsky, senin (3/8/2018).

1. Mencuci wajah secara mendalam

Mencuci wajah merupakan langkah pertama dalam merawat kulit wajah. Jika Anda tinggal di perkotaan dengan tingkat polusi yang tinggi, terlebih bekerja sehari-hari di luar ruangan, bahkan disarankan untuk mencuci wajah secara mendalam dan berlapis.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 of 3

Toner dan pelembap

Kulit wajah bening dan sehat
berikut empat langkah miliki wajah bening dan cerah terawat. (Foto: iStockphoto)

2. Toner

Setelah mencuci wajah, langkah selanjutnya yaitu mengaplikasikan toner. Gunakan toner dengan bahan natural yang dapat menghidrasi kulit dengan baik. Saat malam hari, pastikan Anda mencuci wajah dengan bersih dan mengaplikasikan toner sebelum tidur.

3. Pelembap

Setelah mengaplikasikan toner, lanjutkan dengan pelembap untuk menutrisi kulit. Pelembap menjadi faktor utama untuk mendapatkan kondisi kulit yang prima. Dengan mengaplikasikan pelembap secara rutin, kulit menjadi terhidrasi dengan baik sehingga teksturnya perlahan menjadi lebih lembap dan halus.

 

3 of 3

Perlindungan wajib dengan tabir surya

Kulit wajah bening dan sehat
berikut empat langkah miliki wajah bening dan cerah terawat. (Foto: iStockphoto)

4. Wajib gunakan tabir surya

Langkah terakhir yaitu menggunakan tabir surya. Jika diibaratkan, tabir surya adalah baju, sebagai pelidung terluar kulit agar terhindari dari bahaya paparan sinar matahari. Setiap akan keluar rumah jangan lewatkan pengaplikasikan tabir surya untuk melindungi kulit wajah Anda.

Lanjutkan Membaca ↓