Sukses

Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh

Berikut manfaat air garam untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Garam adalah bahan dapur yang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah, tubuh, hingga rambut. Kandungan mineral alami di dalam garam bermanfaat untuk mengontrol berat badan, menjaga gula darah tetap stabil, dan juga baik untuk kesehatan kulit hingga rambut.

Anda bisa merawat kulit dengan mencampurkan air dan garam. Kandungan mineral seperti kalsium, potasium, silikon, sodium, dan lainnya adalah senyawa yang dibutuhkan oleh kulit agar terlihat lebih cantik dan sehat.

Dengan cara sederhana, Anda bisa mendapatkan kulit yang indah dengan memanfaatkan air garam. Berikut permasalahan kulit yang bisa diatasi dengan air garam, seperti dilansir dari situs Boldsky, Sabtu (1/9/2018).

1. Perawatan wajah berjerawat

Garam dapat mempercepat keringnya jerawat karena senyawa yang terkandung di dalamnya. Mengaplikasikan air garam ke wajah yang berjerawat rutin di pagi dan malam hari, dapat menyembuhkan dan meredakan jerawat yang meradang.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyembuhkan luka

2. Menyembuhkan luka

Kandungan anti-inflamasi pada garam membantu proses penyembuhan luka pada kulit jadi lebih cepat. Mandi dengan air garam dapat membunuh bakteri dan mengatasi iritasi pada kulit. Selain itu, air garam juga menghidrasi kulit sehingga terasa lembut dan lembap.

 

3 dari 3 halaman

Sebagai eksfoliator

3. Sebagai eksfoliator

Teksturnya yang kesat, membuat garam menjadi salah satu bahan alami terbaik yang tepat digunakan sebagai eksfoliator. Garam juga dapat membersihkan pori-pori secara mendalam dan mengangkat sel kulit mati. Pada saat memijat wajah dengan scrub garam juga dapat memperbaiki sirkulasi darah dan mencerahkan warna kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.