Sukses

3 Cara Mudah Termukan Aroma Parfum yang Tepat

Mencari parfum yang tepat? Coba lakukan cara ini agar tak salah menjatuhkan pilihan.

Liputan6.com, Jakarta Mencari parfum yang tepat tentu bukanlah hal mudah. Sebuah parfum atau wewangian yang digunakan bisa menjadi ciri khas dari seseorang yang menggunakannya. Bahkan banyak yang mengatakan, parfum bisa menggambarkan karakter seseorang.

Namun faktanya, masih banyak yang kesulitan dalam menemukan wewangian yang tepat. Tak jarang, salah aroma wewangian menjadikan bau tubuh tak sedap dan jauh dari kesasn segar. Seperti yang dilansir Marieclaire.com, berikut tiga cara yang bisa dilakukan untuk menemukan aroma parfum yang pas bagi Anda.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Cara Mudah Termukan Aroma Parfum yang Tepat

1. Pelajari aromanya

Dalam membeli sebuah parfum, Anda harus mengetahui aroma apa yang ada dalam parfum tersebut. Setiap parfum memiliki catatan tersendiri seperti top note yang merupakan aroma terkuat dalam parfum tersebut. Top note biasanya tercium seketika, kala Anda menyeprotkan parfum tersebut.

Middle note merupakan inti dari aroma parfum yang sesungguhnya. Biasanya aroma ini akan lebih lama dan dominan serta bertahan dalam durasi yang lama. Setelah itu, terdapat bottom note yang akan bertahan sepanjang hari. Jadi, saat akan membeli parfum, pastikan untuk mengetahui note yang terdapat di dalamnya.

3 dari 3 halaman

3 Cara Mudah Termukan Aroma Parfum yang Tepat

2. Tinggalkan toko sejenak

Mungkin ini hal yang bari Anda ketahui. Saat hendak membeli parfum, coba semprotkan tester dan tinggalkan sejenak toko parfum tersebut. Cara ini akan membuat hidung terasa lebih netral dan mencium aroma yang sesungguhnya. Cobalah untuk menyemportkan bberapa aroma parfum pada beberapa kertas tester dan bawalah sejenak ke luar toko. Dengan cara ini, Anda mampu menemukan aroma parfum yang sesungguhnya.

3. Biarkan beberapa saat

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menemukan aroma parfum yang tepat ialah dengan menyemprotkan ke beberapa aroma parfum pada kertas tester dan diamkan seharian. Setelah iu, cium kembali tester tersebut dan pastikan aroma mana yang paling sesuai dengan Anda. Cara ini merupakan cara yang paling tepat untuk menemukan aroma parfum yang sesuai dengan Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.