Cerahkan Gigi yang Menguning Akibat Teh dan Kopi dengan Cara yang Satu Ini

Oleh Liputan6.com pada 27 Agu 2018, 15:10 WIB
Fimela

Jakarta Penampilan prima adalah impian semua wanita. Tak hanya seputar makeup dan tatanan rambut, semua orang ingin memiliki senyum indah cemerlang, dengan deretan gigi putih berseri yang menambah rasa percaya diri.

Namun untuk mempertahankan warna putih gigi tidaklah semudah tersenyum. Sering minum teh maupun kopi, juga tidak sempat gosok gigi seusai makan, bisa buat gigi cepat kuning. 

Beruntung, dr. Elisa Mello, dokter gigi pemilik NYC Smile Design tidak pelit membagikan rahasia mendapatkan gigi putih. Yang paling dasar adalah berkumur dengan air setelah minum kopi untuk menetralisir pH mulut. Bisa pula tambahkan susu pada kopi untuk meminimalisir noda kopi menempel di gigi.

 

 

2 of 3

Tips memutihkan gigi

Gigi putih
Ilustrasi gigi putih (iStockphoto)

Selain menggunakan pasta gigi yang diformulasikan untuk memutihkan gigi, kita juga bisa melakukan perawatan alami untuk memudarkan noda kuning pada gigi. dr. Elisa memberikan tipsnya, yakni menggosok gigi dengan campuran strawberry yang sudah dihaluskan dan baking soda. Lakukan rutin 1-2 kali sebulan.

3 of 3

Tips memutihkan gigi

Gigi
Ilustrasi Foto Gigi (iStockphoto)

Berkumur dengan hydrogen peroxide setiap malam juga sangat membantu menghilangkan noda-noda tidak menyenangkan di gigi. Sesederhana itu. Jadi, tidak usah khawatir jika ingin sering-sering minum teh dan kopi. Dengan tips ini, warna putih gigi bisa dipastikan terjaga ketahanannya.

Penulis: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

Lanjutkan Membaca ↓