Sukses

Memahami Indahnya Keberagaman Budaya dengan Kulit Remaja yang Tampil Percaya Diri

Remaja bisa tampil percaya diri dengan mengajarkan indahnya keberagaman budaya Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Beranjak remaja biasanya seseorang akan mengalami perubahan jenis kulit. Perubahan ini bisa ditandai dengan kondisi dan warna kulit yang berubah. Namun adanya perubahan kondisi kulit seperti berjerawat dan kulit kering kerap membuat remaja Indonesia tidak percaya diri. Untuk itu, Clean & Clear mengajak remaja Indonesia untuk menjadi tampil percaya diri dengan memahami indahnya keberagaman Indonesia dalam gerakan Cerita Indonesia Kita.

Keberagaman budaya Indonesia sendiri tidak dapat dihindari keberadaannya. Terlebih kehadiran media sosial membuka akses terhadap berbagai informasi untuk dieksplorasi membuat remaja Indonesia kurang memahami secara penuh arti keberagaman dan pentingnya memiliki sikap toleransi.

Sebagai penerus bangsa, sudah saatnya remaja Indonesia diberikan pengalaman lebih mendalam tentang keberagaman yang dapat membantu mereka memahami keberagaman serta apresiasi terhadap keunikan masing-masing. Clean & Clear Indonesia mengadakan gerakan Cerita Indonesia Kita untuk menginspirasi remaja puteri Indonesia untuk mengenal dan merangkul keberagaman dalam segala bentuk.

"Clean & Clear mengerti bahwa setiap remaja itu unik dan jika mereka dapat memahami serta menghargai hal tersebut, maka mereka bisa menikmati hidup sepenuhnya dengan penuh percaya diri. Oleh karena itu, kami ingin gerakan Cerita Indonesia Kita dapat mengajak remaja puteri untuk merangkul dan menghargai keindahan dari keberagaman itu sendiri sebagai bagian dari kehidupan mereka dalam berbagai bentuk, seperti warna atau jenis kulit, etnis, budaya, dan bahasa. Kami berharap remaja ini dapat terus membawa serta menjaga nilai persatuan dan kesatuan Indonesia," ujar Lakish Hatalkar, Presiden Direktur PT Johnson & Johnson Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggelar kompetisi perjalanan

Sebagai bagian dari Cerita Indonesia Kita, Clean & Clear pun mengadakan sebuah kompetisi perjalanan sejak 15 Agustus 2018. Melalui kompetisi ini, Clean & Clear ingin mengajak para remaja puteri untuk menjelajah ke berbagai daerah pariwisata lokal di Indonesia serta mengenal langsung kebudayaan di sana. Sehingga mereka dapat memahami perbedaan dan menerima diri sendiri untuk lebih percaya diri meraih potensi diri masing-masing.

Kompetisi ini akan mengangkat beberapa lokasi tujuan wisata di Indonesia. Kota pertama yang dipilih adalah Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan alam, kekayaan budaya dan sejarah yang cukup kental. Para remaja ini nantinya akan diajak untuk mengunjungi situs pariwisata lokal, mempelajari budaya, dan berinteraksi dengan penduduk setempat.

Untuk menjangkau lebih banyak remaja, Clean & Clear mengajak komunitas Sabang Merauke yang cukup terkenal dengan program pertukaran pelajar antar daerah. Program ini sendiri bertujuan untuk menanamkan semangat toleransi pada remaja dan menjadikannya duta perdamaian di daerah masing-masing.

"Kami di SabangMerauke percaya bahwa toleransi tidak hanya dapat diajarkan, tetapi harus dialami atau dirasakan. Apa yang Clean & Clear lakukan dapat mendorong para remaja puteri merasa percaya diri dan menerima perbedaan yang ada pada diri orang lain," ujar Ayu Kartika Dewi, Co-Founder Sabang Merauke.

 

3 dari 3 halaman

Belajar keberagaman dari travelling

Lebih jauh seorang travel blogger Kadek Arini menuturkan belajar memahami keberagaman budaya Indonesia bisa dilakukan ketika melakukan travelling.

"Travelling kini menjadi semakin populer, terutama ke tujuan lokal di Indonesia. Oleh karena itu, ada baiknya ketika melakukan traveling kita juga berusaha untuk memahami dan menghargai perbedaan di masing-masing daerah. Bagi saya, ini menjadi kesempatan untuk mengenal dan berinteraksi langsung dengan penduduk lokal," ujar Kadek Arini.

Program ini dibentuk untuk sepenuhnya mendukung keberagaman dan ingin membantu remaja Indonesia merangkul indahnya keberagaman. Bisa dimulai dengan menerima dan bangga dengan diri sendiri. Terlebih dengan melakukan perawatan kulit yang sesuai dengan karakter kulit remaja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.