Sukses

3 Trik Hemat Saat Belanja Produk Makeup

Berikut trik hemat saat belanja produk makeup.

Liputan6.com, Jakarta Saat belanja bulanan, salah satu hal yang penting untuk Anda beli adalah keperluan makeup sehari-hari. Bahkan terkadang Anda menghabiskan banyak uang untuk hal ini. Dibutuhkan perhitungan yang cermat, produk makeup apa saja yang Anda butuhkan.

Untuk menekan biaya Anda juga bisa berhemat dengan memilih produk makeup yang memiliki banyak fungsi. Berikut trik berhemat saat belanja produk kecantikan yang bisa Anda lakukan setiap bulannya, seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (27/8/2018).

1. Cuci brush makeup

Dibandingkan dengan menukar kuas makeup setiap bulan, Anda bisa mencucinya menggunakan sampo. Rendam brush dalam air hangat beberapa menit. Kemudian ambil sedikit sampo menggunakan jari tangan lalu cuci ke bulu kuas dan bilas hingga bersih. Anda bisa menghemat biaya belanja untuk produk kecantikan dengan tidak menggantik kuas terlalu sering.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggunakan maskara juga sebagai eyeliner

2. Menggunakan maskara juga sebagai eyeline

Anda bisa menggunakan satu produk untuk dua fungsi, seperti maskara. Anda bisa juga menggunakan masakara sebagai eyeliner. Gunakan brush eyeliner kemudian oleskan pada maskara dan aplikasikan pada mata. Dengan begini, Anda bisa menghemat anggaran belanja produk makeup.

 

3 dari 3 halaman

Coconut oil untuk makeup remover

3. Coconut oil untuk makeup remover

Selain untuk melembapkan wajah, Anda bisa menggunakannya juga sebagai makeup remover. Dibandingkan harus membeli banyak rangkaian pembersih makeup, Anda bisa menggunakan coconut oil kemudian membilasnya dengan facial wash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.