Bleaching Rambut Tanpa Rusak, Ini Triknya

Oleh Nabila Mecadinisa pada 27 Agu 2018, 07:30 WIB
Rambut diwarnai

Liputan6.com, Jakarta Mengganti warna rambut merupakan cara yang banyak dilakukan oleh banyak orang saat bosan dengan penampilannya. Tak hanya merubah warna dengan tona warna yang sedikit berbeda, tak jarang mereka juga berani mengganti warna rambut dengan warna yang ekstrem.

Jika memilih warna-warna terang atau blonde, bagi pemilik warna rambut gelap tentu harus melakukan proses bleaching sehingga nantinya warna cat rambut tersebut akan sesuai dengan yang diinginkan.

Proses bleaching merupakan langkah kimiawi dengan menggunakan kandungan peroksida dengan tujuan meluruhkan warna rambut alami. Tentu cara ini sebenarnya akan sangat merusak rambut. Seperti yang dilansir dari marieclaire.com, terdapat sejumlah kiat yang dapat meminilasir kerusakan rambut akibat bleaching. Penasaran apa saja?

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 of 3

Bleaching Rambut Tanpa Rusak, Ini Triknya

Rambut diwarnai
Hasil warna rambut setelah proses bleaching (Liputan6.com/Novi Nadya)

1. Realistis

Apapun yang terjadi, warna rambut platinum blonde akan merusak kondisi rambut asli. Proses mencerahkan atau bleaching yang dilakukan mengharuskan untuk menggunakan bahan kimiawi berupa hidrogen peroksida sehingga akan menjadikan formula cat lebih meresap sempurna. Namun pastikan untuk memilih salon profesional sehingga kerusakan pada rambut akan terminimalisir.

2. Jangan mencoba sendiri di rumah

Ini sangat tidak dianjurkan. Bahan kimia yang digunakan sebagai produk bleaching tentu sangat membutuhkan pengawasan profesional. Jika salah aplikasi, dapat membuat rambut rusak hingga patah. Jadi, pastikan untuk ditangani oleh ahlinya. 

3 of 3

Bleaching Rambut Tanpa Rusak, Ini Triknya

Rambut Rusak Karena Bleaching, Lakukan Hal Ini
Atasi rambut rusak karena bleaching, dengan beberapa hal ini.

3. Biarkan rambut beradaptasi

Semakin gelap, tebal, ikal, rambut Anda maka akan semakin banyak juga kondisioner yang dibutuhkan untuk melembapkan rambut yang telah diwarnai. Hal ini diperlukan untuk meminimalisir kerusakan pada rambut. Tapi, pastikan agar tidak mencuci rambut selama minimal 3 hari usai pewarnaan agar rambut beradaptasi dan warnanya terserap sempurna. Setelah itu, berikan kondisioner untuk memperbaiki kerusakan rambut.

Lanjutkan Membaca ↓