Sukses

4 Trik Mudah Merawat Area Kulit Bibir

Berikut empat cara mudah merawat bibir agar tetap lembut dan lembap.

Liputan6.com, Jakarta Sangat sulit mendapatkan hasil lipstik yang maksimal jika kondisi bibir tidak lembut dan lembap. Untuk itu Anda perlu merawat kesehatan bibir untuk menunjang penampilan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat bibir secara rutin di rumah.

Seperti melansir dari situs Boldsky, Anda bisa mengkonsumsi air yang cukup setiap harinya. Selain itu, kebiasaan menjilat bibir juga dapat membuat bibir semakin kering, mulailah untuk menguranginya.

Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan bibir rutin di rumah, berikut empat cara mudah seperti dilansir dari situs Boldsky, Sabtu (25/8/2018).

1. Membersikan makeup

Menggunakan lisptik sepanjang hari, kulit bibir Anda membutuhkan waktu istirahat dan beregenerasi di malam hari. Pastikan Anda membersihkan makeup khususnya bagian lipstik setiap malam sebelum tidur, agar bibir tetap lembut.

 

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menutrisi bibir di malam hari

2. Menutrisi bibir di malam hari

BIbir biasanya akan kering saat kita tidur, jadi pastikan Anda menghidrasi bibir sebelum tidur. Aplikasikan pelembap bibir atau petroleum jelly dan biarkan hingga pagi hari. Hal ini akan membuat bibir Anda lembut dan lembap.

 

3 dari 4 halaman

Eksfoliasi

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi kulit bibir tidak hanya mengangkat sel kulit mati, namun juga membuatnya terlihat cerah alami. Anda dapat membuat srub sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami seperti garam atau gula yang dicampurkan dengan perasan air lemon serta sedikit madu.

 

4 dari 4 halaman

Gunakan lip balm

4. Gunakan lip balm

Lip balm dapat melindungi kulit bibir Anda dan melembapkannya. Pastikan Anda membawa lip balm kemana saja di dalam tas. Ketika bibir mulai terasa kering, selalu aplikasikan lip bal sehingga bibir Anda terjaga kelembapannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.