Sukses

4 Bahan Alami Atasi Pori-Pori Kulit yang Besar

Berikut empat bahan alami untuk mengatasi pori-pori kulit yang besar.

Liputan6.com, Jakarta Pori-pori kulit yang besar muncul karena beberapa hal. Diantaranya yaitu faktor genetik. Faktor lainnya yaitu kondisi kulit yang terlalu berminyak sehingga membuat pori-pori semakin membesar.

Usia kulit juga menjadi alasan pori-pori kulit terlihat membesar dan mempegaruhi penampilan. Saat bertambahnya usia, kulit butuh perawatan khusus, karena produksi kolagen dan elastisitas yang berkurang.

Bagi Anda yang mengalami permasalahan kulit dengan pori-pori bersar, berikut trik perawatannya menggunakan bahan-bahan alami, seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (24/8/2018).

1. Cuka apel

Anda bisa menggunakan cuka apel sebagai toner. Campurkan cuka apel dan air dalam sebuah wadah. Aplikasikan setiap hari pada siang dan malam hari untuk mengencangkan kulit sehingga pori-pori kulit yang besar perlahan berkurang.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gel aloe vera

2. Gel aloe vera

Gel aloe vera berfungsi melembapkan, membersihkan, dan menutrisi kulit Anda. Menggunakannya secara rutin dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak berlebih pada kulit, sehingga pori-pori yang besar semakin berkurang.

 

3 dari 4 halaman

Baking soda

3 Baking soda

Baking soda mengandung antibakteri sehingga dapat mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat, sel kulit mati, dan pori-pori yang besar. Bahan alami ini membantu menyeimbangkan pH kulit Anda.

 

4 dari 4 halaman

Pepaya

4. Pepaya

Buah pepaya selain memiliki manfaat baik untuk tubuh ketika dikonsumsi, juga dapat mempercantik kulit. Menggunakannya sebagai bahan alami masker dapat membantu mengencangkan kulit dan sehingga memperkecil pori-pori kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.