Sukses

4 Kesalahan Pakai Foundation Saat Aplikasikan Makeup

Berikut empat kesalahan memakai foundation saat mengaplikasikan makeup yang biasa Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Foundation merupakan salah satu langkah makeup yang memiliki peranan penting. Memilih foundation yang tepat dan mengaplikasikannya dengan benar, menjadi kunci hasil makeup yang sempurna.

Namun, masih banyak yang melakukan kesalahan ketika menggunakan foundation. Anda harus mulai menyadari kesalahan ini, dan memperhatikannya saat mengaplikasikan makeup. Berikut empat kesalahan yang harus Anda hindari saat memakai foundation agar menghasilkan makeup yang sempurna seperti dilansir dari situs Boldsky, Minggu (26/8/2018).

1. Memilih foundation powder

Jika ingin tampilan yang natural pilihlah foundation cair dibandingkan dengan powder. Foundation cair membuat kulit terlihat sehat dan tidak kering. Selain itu, foundation cair lebih menutupi pori-pori sehingga Anda bisa mendapatkan hasil akhir yang maksimal. Jika khawatir wajah terlihat lebih berminyak, akhiri dengan mengaplikasikan bedak tipis sebagai sentuhan akhir memberikan kesan matte.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencoba di tangan

2. Mencoba di tangan

Dibandingkan mencoba foundation di bagian tangan, lebih tepat jika Anda memulasnya sedikit di leher. Bagian leher lebih menyerupai warna tekstur wajah Anda. Dengan mencobanya di bagian leher sebelum membeli, dapat membantu menemukan foundation yang tepat untuk kulit Anda.

 

3 dari 4 halaman

Mengaplikasikan dengan jari tangan

3. Mengaplikasikan dengan jari tangan

Mengaplikasikan foundation dengan jari tangan memang merupakan caranya yang paling mudah. Namun, hal ini akan meninggalkan garis-garis kasar pada kulit Anda. Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk menggunakan brush atau beauty blender agar foundation menempel dengan sempurna pada kulit.

 

4 dari 4 halaman

Melewatkan primer

4. Melewatkan primer

Primer berfungsi untuk mengikat riasan sehingga tetap sempurna dalam waktu yang lama. Saat melewatkan primer, pH kulit bercampur langsung dengan foundation sehingga pada hasil akhirnya, wajah berwarna cenderung oren. Gunakan primer, agar kulit wajah terlihat segar dan foundation meresap pada kulit dengan sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.