7 Cara Mudah Merawat Bibir Agar Lembut

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 25 Agu 2018, 19:30 WIB
Diperbarui 25 Agu 2018, 19:30 WIB
Bibir
Perbesar
Ilustrasi bibir (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Hal yang sulit untuk mengaplikasikan lipstik dengan hasil akhir matte jika Anda tidak memiliki bibir yang lembut. Anda perlu melakukan perawatan bibir.

Pasalnya, kulit di bibir jauh lebih tipis dibandingkan dengan kulit di tubuh lainnya. Ia lebih rentan terhadap kerusakan. Untuk menghindari masalah-masalah seperi itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara mudah merawat bibir, seperti dilansir dari Boldsky pada Jumat (24/8/2018).

1. Jangan jilat bibir Anda

Menjilati bibir akan memiliki efek langsung pada kulit. Banyak orang berpikir bahwa menjilati bibir lebih sering akan membuatnya lebih lembap. Faktanya adalah itu akan membuat kulit menjadi lebih buruk. Ketika menjilati bibir hanya akan membuat bibir terhidrasi sementara. Karena air yang mengenai bibir akan menguap dan kemudian membuatnya lebih kering dan bersisik. Air liur sendiri memiliki enzim yang keras untuk bibir Anda.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 3 halaman

2. Menghapus makeup adalah keharusan

Bibir
Perbesar
Ilustrasi bibir (iStockphoto)

Penting bagi Anda untuk membiarkan bibir bernafas. Pastikan Anda menghapus lipstik sebelum tidur menggunakan kapas yang dibasahi dengan makeup remover. Tidur dengan makeup akan merusak kulit dan menyebabkan jerawat dan alergi.

3. Minum air

Agar bibir tetap terhidrasi dengan baik, penting bagi Anda untuk merawatnya dari dalam. Anda hanya perlu menambah asupan air. Semakin banyak air yang Anda minum, semakin bibir Anda terhidrasi.

4. Jauhkan dari bibir yang dehidrasi

Ada kemungkinan bibir Anda akan mengering saat tidur. Pastikan untuk melembapkannya sebelum tidur. Anda bisa menggunakan lip balm atau petroleum jelly.

3 dari 3 halaman

5. Lakukan eksfoliasi

Pakai pelembap bibir atau lipbalm (iStock)
Perbesar
Ilustrasi mengoleskan lipbalm atau pelembap bibir. (iStockphoto)

Eksfoliasi secara teratus akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan membuatnya berwarna merah muda dan lembut secara alami. Anda bisa mengeksfoliasi bibir menggunakan scrub dari gula dan jus lemon.

6. Gunakan lipstik

Menggunakan lipstik akan melindungi bibir Anda hingga kondisi tertentu. Setiap kali pergi keluar rumah, jangan lupa untuk menggunakan lipstik agar bibir terlindung dari kotoran, sinar matahri, dan udara kering.

7. Lip balm

Pastikan Anda selalu membawa lip balm di tas ke manapun Anda pergi. Anda tidak akan pernah tahu kapan bibir akan mengering.

Lanjutkan Membaca ↓