Sukses

Tips Rutinitas Perawatan Kulit dengan Cara Praktis

Berikut trik rutinitas perawatan kulit agar tetap sehat dan cerah.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit sehat terawat merupakan keinginan semua wanita. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan perawatan rutin setiap harinya baik di pagi dan malam hari. Rutinitas merawat kulit menjadi kunci untuk memiliki kondisi kulit wajah prima.

Dokter spesialis kecantikan dan estika Indonesia, Maria Charlotte mengungkapkan masih banyak wanita urban saat ini yang masih melewatkan rutinitas merawat wajah. Kesibukan yang padat menjadi alasannya. Padahal, rutinitas perawatan wajah menjadi salah satu faktor utama penentu kulit sehat dan cerah Anda.

Bagi Anda yang ingin mulai merawat kulit dengan rutin agar wajah terlihat sehat dan cerah alami, berikut empat langkah mudah merawat wajah dari dokter Maria Charlotte di acara Corine de Farme pada beberapa waktu lalu.

1. Menerapkan ritual pembersihan wajah

Penting sekali untuk membersihkan wajah setelah menggunakan tabir surya dan produk makeup. Anda bisa menggunakan micellar water dan sabun pembersih. Bersihkan wajah di pagi dan malam hari. Perlu diketahui, kulit wajah harus dibersihkan agar dapat bernapas kembali mengembalikan kekenyalannya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gunakan toner

2. Gunakan toner

Tidak hanya membersihkan residue seperti minyak dan sisa makeup pada wajah, menggunakan toner dengan rutin juga menenangkan, memperbaiki, menghaluskan kulit, mengurangi tampilan bintik hitam, serta meminimalisir kemerahan dan perandangan.

 

3 dari 4 halaman

Gunakan pelembap

3. Gunakan pelembap

Setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner, kemudian lanjutkan dengan menggunakan pelembap. Aplikasikan secukupnya untuk menjaga kelembapan kulit Anda. Kulit yang selalu lembap akan terlihat lebih sehat, glowing, dan cerah.

 

4 dari 4 halaman

Gunakan tabir surya

4. Gunakan tabir surya

Aplikasikan tabir surya secara merata di seluruh area wajah. Area paling umum yang tidak mendapatkan tabir surya adalah area mata. Hal ini terjadi karena banyak produk mengingatkan untuk berhati-hati jika mengaplikasikan di area mata. Hal ini bukan berarti tidak sama sekali, area mata tidak boleh ketinggalan ketika pengaplikasian tabir surya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.