Sukses

Indahnya Fashion Indonesia Bakar Nasionalisme di Pameran Lukisan Negeri

Berikut keindahan indahnya fashion dalam pameran foto bertajuk Lukisan Negeri untuk menghidupkan nasionalisme

Liputan6.com, Jakarta Perayaan HUT ke 73 RI tidak hanya tentang upacara dan perlombaan, namun berbagai cara lainnya dapat dilakukan di zaman modern, untuk menghidupkan kembali semangat Nasionalisme. Salah satunya pameran seni yang digalakkan para pelaku industri kreatif yang berkarya membanggakan Tanah Air.

Hal ini terlihat dari pameran seni bertajuk Lukisan Negeri di Senayan City, Jakarta mulai tanggal 20 - 26 Agustus 2018. Sebuah pameran foto dari Roni Bachroni. Roni adalah seorang fotografer fesyen yang namanya sudah dikenal sejak 1999. Hampir semua desainer ternama Tanah Air memakai jasa dan karyannya. Pameran ini menjadi persembahannya untuk negeri.

“Alhamdullilah, saya diajak dan diberikan kepercayaan untuk pameran foto ini oleh Senayan City, saya berterima kasih sehingga pameran ini bisa terwujud,” kata Roni seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (20/8/2018).

Pameran Lukisan Negeri adalah sebuah mahakarya yang menggambarkan kekayaan alam Indonesia dengan kain Wastra Nusantara menjadi kenyataan. Ia pun berhasil menghidupkan harta karun tanah air lewat foto-foto yang dihadirkannya.

“Saya ingin menampilkan karya fotografi yang menggambarkan betapa indahnya fashion Indonesia namun tetap bisa dinikmati dengan cita rasa global. Karena Indonesia kaya akan keberagaman Suku, Bahasa dan Budaya, juga pemandangan alam yang menakjubkan. Saya ingin mengangkat elemen-elemen di atas masuk ke dalam foto fashion saya,” tambah Roni.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi Roni dan Carolina Septerita di Lukisan Negeri

Ronitak sendiri, ia berkolaborasi dengan makeup artis kenamaan, Carolina Septerita yang juga merupakan pentolan brand kecantikan lokal yang mendunia, Wardah. Kolaborasi keduanya menghasilkan nuansa dalam foto semakin hidup.

Carolina memiliki ciri khas menarik dalam setiap karyanya. Ia bahkan pernah merias supermodel dunia Halima Aden dan menjadi Director Makeup di NYFW The Show untuk desainer Indonesia. Belum lama ini, Carolina juga diminta langsung menjadi makeup artist pengantin Sunda di KJRI New York, dan acara PBB New York, untuk memperkenalkan Budaya Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Pameran foto bertajuk Lukisan Negeri

“Keindahan Indonesia di mata kami, yaitu Indonesia mempunyai kebudayaan yang begitu banyak dari Sabang sampai Marauke. Kami ingin mengangkat keragaman Suku, budaya dan pemandangan alam yang indah. Dan juga megangkat karya-karya serta potensi anak bangsa Indonesia dari berbagai bidang serta karyanya, " kata Carolina Septerita.

Pameran foto ini, juga berkolaborasi dengan fashion stylist, Carolin Meliala untuk membuat karya semakin menarik. Sederet desainer juga turut membantu pameran foto bertajuk Lukisan Negeri ini, di antaranya Didi Budiardjo, Danny Satriadi, Iwan Tirta, Priyo Oktaviano, Ali Charisma, Hian Tjen, Fado, Aeden, LouLou, Studio Jeje, Sean and Sheila, dan desainer aksesori kenamaan Indonesia yang sudah mendunia, Rinaldy Yunardi tentunya dengan sentuhan etnik Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.