Sukses

Jokowi Bangga Bawa Obor Pakai Sneakers Lokal Edisi Spesial Asian Games

Dibuat dari material langka, Presiden Jokowi memakai sneakers lokal NAH Project edisi spesial Asian Games 2018, lihat di sini

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi tampil dengan baju kontingen Indonesia untuk Asian Games saat menerima obor dari mantan atlet bulutangkis Verawaty Fajrin di Istana Negara, Jumat (18/8/2018). Tampilan sporty dengan kaus berkerah putih dan tracksuit merah makin keren saat dipasangkan dengan sneakers merah.

Ternyata sneakers Jokowi adalah produk lokal dari brand asal Bandung NAH Project. Sneakers tersebut dipesannya berbarengan tiga sekaligus. Dan dengan bangga berlari dengan sneakers merah bersol putih tersebut di lapangan Istana Negara. 

Dua sneakers sebelumnya sudah dipakai menghadiri festival musik We The Fest (varian carbon black) dan pameran otomotif GIAAS 2018 (varian oreo gray). Sementara satu pasang lagi masih dirahasiakan sang founder dan CEO NAH Project Rizky.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NAH Project Edisi Asian Games

Lewat Instastories Instagram @nah.project, mereka mengonfirmasi jika Jokowi memakai sneakers edisi spesial Asian Games, Yoga Flexknit v2.0 Vermillion Red.

"Bapak udah coba tiga-tiganya. Katanya bapak suka sama tiga tiganya. Jadi bakal dipake," ujar Rizky, CEO NAH Project meniru ucapan ajudan Jokowi ketika dihubungi Liputan6.com melalui sambungan telepon belum lama ini.

Rizky menambahkan jika sneakers tersebut memiliki material langka. Yoga FlexKnit v2.0 Vermillion Red dibuat sebagai colorway khusus yang hadir untuk merayakan Asian Games 2018. Produk ini merupakan koleksi terbatas dan tidak akan diproduksi lagi.

 

 
 
 
View this post on Instagram

NAH - Asian Games Series (close up look) Yoga FlexKnit v2.0 Vermillion Red dibuat sebagai colorway khusus yang hadir untuk merayakan Asian Games 2018. Produk ini merupakan koleksi terbatas dan tidak akan diproduksi lagi Kali ini NAH berkolaborasi dengan kitabisa.com dan disupport oleh Lazada. Semua excessive profit dari penjualan ini akan Tim NAH sumbangkan untuk korban Gempa di Lombok, NTB Dapat dipesan hanya di Official Store NAH Project di LAZADA.co.id pada Hari Minggu, 19 Agustus 2018 tepat pukul 12 siang (link menyusul) Tipe sizing: DOWN SIZE / Turun 1 size dari size normal. (Misal: SN-04 size 42, di produk ini pilih size 41). Cek highlight instastory NAH untuk detail size lengkapnya 📸: @rendy.my

A post shared by NAH Project (@nah.project) on

3 dari 3 halaman

Pesan Lewat Ajudan

Rizky mengaku awalnya tidak mengetahui jika tiga pasang sepatu yang dipesan merupakan pesanan untuk Jokowi. Sang ajudan yang menghubungi NAH Project hanya mengatakan sepatu ini akan digunakan oleh orang penting untuk keperluan dinas. Sang ajudan pun hanya memberikan foto sneakers Adidas NMD merah milik Jokowi sebagai contoh.

"Sebelum kita kasih katalog, dari salah satu pak ajudan ini, dia ngirim kita foto sneakersnya Pak Jokowi. Waktu itu, Adidas NMD yang merah. Kita punya atau engga. Dari katalog yang kita punya, yang paling mirip teknologi sama konstruksinya yang Yoga Flexknit. Jadi kita tawarin yang itu," tutur Rizky.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Pride. teardrops. and joy Pak Jokowi dengan sneakers NAH Project Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Black saat datang di hari ketiga We The Fest 2018 Story behind the photo: Ceritanya 4 hari yang lalu. Hari Jumat siang di kantor mendadak team NAH terima telfon dari salah satu ajudan presiden. . "Bapak ingin cari sepatu sneakers lokal untuk dipakai dinas". Hari itu, info yang kita terima barang harus sampai secepatnya. Sementara hari udah sore . Yap. Bayangin aja. Sekantor panik. Ada panggilan dari istana. Apalagi jumat sore. Travel/shuttle udah full book. Kirim barang via logistik express gak akan sampai besok karena udah kesorean . Jadi kita putusin buat berangkat sendiri. Tiga orang team NAH berangkat naik bis umum ke Istana Bogor Jumat Sore kemarin . [Foto kedua] Tim NAH sampai di Istana Bogor sekitar jam 1 pagi. Karena udah kemaleman jadi barang yang kita bawa diterima oleh penjaga gerbang istana . Total yang dibeli bapak ada 3 pasang sepatu NAH Project. Sampai hari ini baru satu yang dipakai oleh Pak Jokowi. Dua sepatu lagi masih dirahasiakan . It's all worth it in the end. Terima kasih banyak untuk @nevertoolavish . Juga @dr.tirta yang udah membantu merekomendasikan sneakers NAH Project saat event @solevacation . . Dan buat semua yang udah percaya sama NAH Project. Selamat karena sepatu lo samaan sama Pak Presiden Jokowi. Hehe. . Ps: berita ini sudah dikonfirmasi oleh Lettu Teddy Indra Wijaya (Staf Setneg/ Ajudan Presiden) . Photo taken from instagram @we.the.fest . #iSupportNAHProject

A post shared by NAH Project (@nah.project) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.