Sukses

Jangan Mutlak Percaya Pada Janji Berbagai Produk Kecantikan Ini

Setiap produk kecantikan pasti punya klaim terbaik, namun jangan percaya mutlak dan harus Anda telaah lagi sesuai kebutuhan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Produk kecantikan pasti menjanjikan kebaikan bagi para penggunanya. Namun, Anda juga harus pandai untuk menjadi pengguna yang tidak percaya mutlak pada janji-janji tersebut. 

Berikut ini beberapa hal yang patut Anda ketahui dan kembali menelaah klain produk kecantikan seperti melansir dari gurl.com, Senin (20/8/2018).

1. Label alami dan organik tidak berarti produk tersebut baik untuk Anda

Mungkin Anda pernah mendengar sebelumnya jika penggunaan kata alami atau organik pada produk kecantikan tidak mutlak produk tersebut baik untuk digunakan. Produk dengan label alami sekalipun ternyata masih menggunakan banyak bahan kimia dan tidak bisa dianggap alami lagi.

2. Pori-pori Anda bisa mengecil

Sebenarnya, pori-pori tidak bisa benar-benar mengecil. Jadi setiap kali Anda melihat sebuah produk yang menjanjikan hal ini, harus benar-benar diteliti lagi. Namun, Anda bisa mengurangi tampilan pori-pori dengan rajin melakukan pengelupasan dan menggunakan tabir surya, daripada membeli begitu banyak produk kecantikan.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pria dan Wanita Punya Produk Berbeda

3. Pria dan wanita membutuhkan produk yang berbeda

Faktanya yang harus Anda khawatirkan bukanlah apakah produk tertentu dibuat untuk pria atau wanita, namun pastikan digunakan sesuai kebutuhan dan masalah kulit.

4. Sampo dan kondisioner harus dari label yang sama

Banyak produk sampo yang menyarankan untuk melanjutkan dengan penggunaan kondisioner dari label yang sama. Sebenarnya, Anda bisa menggunakan dua produk dari label berbeda sesuai dengan kebutuhan rambut.

3 dari 3 halaman

Semakin Mahal, Semakin Baik

5. Semakin mahal harganya, semakin baik produknya

Jangan tergiur melihat harganya, tidak semua produk- produk yang mahal baik untuk kulit. Sekali lagi, yang perlu Anda lakukan sebelum membeli sebuah produk adalah melakukan uji coba pada kulit terlebih dahulu.

6. Spot treatment pada masalah jerawat pasti efektif

Beberapa kasus justru mengalami masalah jerawat yang lebih buruk. Kebanyakan produk spot treatment berfungsi untuk mengeringkan jerawat, mengganggu proses penyembuhan jerawat itu sendiri, dan membuatnya terjebak di bawah permukaan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.