Sukses

Tips Melembapkan Bibir Kering Saat Cuaca Dingin

Simak di sini beberapa tips melembapkan bibir kering saat cuaca terlalu dingin.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca dingin merupakan salah satu penyebab dari bibir kering. Cuaca bersuhu rendah akan membuat tubuh dan kulit Anda dehidrasi, terutama jika sedang menggunakan lipstik matte.

Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Dilansir dari sheknows.com, Minggu (19/8/2018), berikut ini adalah beberapa tips melembapkan bibir kering saat cuaca dingin, penasaran?

1. Menghilangkan kulit mati

Ketika mengalami bibir kering, hal pertama yang harus Anda biasakan adalah menghilangkan kulit mati. Menggunakan sikat lembut atau kain lap yang telah dicelupkan ke dalam air hangat bisa membantu Anda dalam hal ini.

Atau Anda juga bisa membuat sendiri scrub dari gula granula besar dengan campuran minyak kelapa. Sudah pernah coba cara ini untuk mengatasi masalah bibir kering?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips melembapkan bibir saat cuaca dingin

2. Melembapkan

Melembapkan harus Anda lakukan sepanjang hari, terutama di pagi hari, malam hari, dan sesudah melakukan pengelupasan. Hindari produk yang terbuat dari lilin, karena porduk tersebut memang bersifat sebagai penghalang, tapi tidak menghidrasi sama sekali.

3. Melindungi

Setelah bibir cukup terhidrasi, lapisi dengan pelembap untuk menyegel kelembapannya dan melindungi dari kerusakan lainnya. Untuk tambahan perlindungan, Anda bisa menambahkan SPF.

3 dari 3 halaman

Tips melembapkan bibir saat cuaca dingin

4. Rehidrasi

Salah satu cara terbaik mengatasi bibir kering adalah memastikan Anda cukup minum air. Bahkan dehidrasi ringan bisa menyebabkan bibir kering menjadi semakin parah, terutama saat cuaca dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.