5 Langkah Pakai Lipstik Matte Tanpa Buat Bibir Kering

Oleh Annissa Wulan pada 17 Agu 2018, 19:30 WIB
Diperbarui 17 Agu 2018, 19:30 WIB
lipstik
Perbesar
Ilustrasi kecantikan pakai lipstik (iStockphoto/heckmanoleg)

Liputan6.com, Jakarta Lipstik matte masih ditakuti karena cenderung membuat bibir menjadi kering, benarkah? Jika iya, Anda tidak sendiri, karena masih banyak orang merasakan hal sama.

Jangan khawatir, melansir dari purewow.com, Jumat (17/8/2018), berikut ini adalah beberapa tips untuk menggunakan lipstik matte, tanpa membuat bibir menjadi kering. Penasaran?

Langkah 1

Dengan menggunakan handuk yang telah dicelupkan pada air hangat, gosok lembut di bibir Anda untuk menghilangkan kulit mati. Formula pada lipstik matte seringkali membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Aplikasikan Lip Balm

ilustrasi lipstick
Perbesar
Pastinya di dalam tas makeup atau kotak makeup di rumah seorang wanita mempunyai lebih dari satu jenis lipstik yang dipakai setiap hari. (Istock)

Langkah 2

Aplikasikan lip balm dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya Anda pakai dan lanjutkan dengan rutinitas makeup lainnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan waktu kepada lip balm agar menyerap dengan baik di bibir.

Setelah dirasa lip balm menyerap cukup baik, bersihkan sisa-sisanya menggunakan tisu. Anda akan merasa bibir terasa cukup lentur, namun tidak licin.

Langkah 3

Setelahnya Anda bisa menggunakan primer bibir. Primer bibir bisa menghilangkan tampilan garis halus pada bibir dan membuat warna lipstik yang digunakan lebih merata.

3 dari 3 halaman

Tips menggunakan lipstik matte tanpa membuat bibir kering

Pakai pelembap bibir atau lipbalm (iStock)
Perbesar
Ilustrasi mengoleskan lipbalm atau pelembap bibir. (iStockphoto)

Langkah 4

Aplikasikan lipstik matte pilihan Anda. Ingat untuk tidak menggunakan atau melapisinya terlalu banyak, karena dapat membuat tampilan garis bibir menjadi lebih jelas.

Langkah 5

Jika ada lipstik yang sedikit keluar dari garis, Anda bisa memperbaikinya menggunakan concealer. Mungkin beberapa cara di atas terdengar sedikit rumit, namun lihat hasilnya setelah Anda coba melakukannya.

Lanjutkan Membaca ↓