Sukses

Aksen Grafis Gaya Milenial di Baju Jokowi Saat Daftar ke KPU

Mendaftarkan diri sebagai presiden dan wakil bersama Ma'ruf Amin, Jokowi tampil muda ala anak milenial.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenakan setelan baju warna putih dengan aksesn grafis di bagian dada bertuliskan "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata" membunyikan semangat yang selama ini diusung pria Solo ini saat hendak mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum, Jumat (10/8/2018) pagi.

Gaya Jokowi terlihat sangat kontras dengan Ma'ruf Amin, calon wakil presiden yang telah dideklarasikan, Kamis malam. Jokowi terlihat santai. Gayanya ini menyerupai gaya anak milenial yang kerap menggunakan busana-busana dengan aksen grafis. Bahkan dengan kemeja berslogannya ini, Jokowi mampu memberikan kesan muda dan enerjik serta menyampaikan pesan yang lantang kepada masyarakat lewat slogan pada kemejanya tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya milenial Jokowi

Joko Widodo menggandeng Ma'ruf Amin untuk menjadi calon presiden dan wakil presiden 2019. Dengan mengantongi nama calon yang sudah pasti, Jokowi dan Ma'ruf Amin mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum pada Jumat (10/8/2018).

Sebelum mendaftrakan diri ke Komisi Pemilihan Umum, keduanya melakukan deklarasi di Gedung Joang '45 yang berada di bilangan Menteng, Jakarta Pusat. Jokowi yang didampingi oleh Ma'ruf Amin tiba pagi tadi pukul 8.50 WIB. Kedatangannya tersebut didampingi oleh sejumlah pejabat dan disambut oleh ratusan relawan pendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin.

3 dari 3 halaman

Gaya Ma'ruf Amin

Sedangkan Ma'ruf Amin tampil khas dengan jas putih, peci, sarung, dan selendang putih yang disematkan di lehernya. Seperti yang terlihat, dalam hal berbusana kedunya memiliki style yang berbeda dan diharapkan perbedaan karakter keduanya mampu menjadi pelengkap, untuk Indonesia yang lebih baik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.