Sukses

Periksa lagi, Pastikan 3 Kandungan Ini Ada Pada Krim Perawatan Kecantikan Malam Anda

Ingin kulit wajah sehat? Pastikan 3 kandungan ini ada dalam krim perawatan kecantikan malam Anda.

Jakarta Perawatan kecantikan rutin dilakukan setiap hari. Bahkan agar maksimal sangat disarankan untuk mengaplikasikan produk perawatan kecantikan tidak hanya pada pagi hari, namun juga malam hari.

Perlu diketahui, proses regenarasi kulit akan bekerja dengan maksimal pada malam hari sewaktu tubuh beristirahat dan tertidur. Itu alasan kuat mengapa kita perlu menginvestasikan kecantikan kulit pada produk perawatan kecantikan malam.

Sebenarnya krim malam sama saja dengan moisturizer konvensional, sama-sama memberi kelembapan pada kulit. Bedanya, krim malam memiliki kandungan yang difokuskan bekerja lebih baik tanpa paparan sinar matahari.

Jika sedang mencari produk perawatan kecantikan krim malam yang tepat, cobalah pilih yang memiliki tiga kandungan berikut ini, seperti yang diutarakan Beauty Testing and Strategy Manager Good Housekeeping, Clare Durrant.

Hyaluronic Acid

Kandungan satu ini paling dicari untuk manfaat mempertahankan kelembapan dan kekenyalan kulit. Perlu diketahui, semakin bertambah usia kita, semakin sedikit hyaluronic acid dalam tubuh, artinya kulit cenderung lebih kendur. Untuk menjaga kekencangannya, perlu tambahan hyaluronic acid dari luar, salah satunya dari night cream. Durrant menyarankan pilih produk dengan molekul hyaluronic acid yang lebih kecil agar mudah masuk ke lapisan terdalam kulit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antioksidan

Lingkungan kita dipenuhi oleh radikal bebas, stressor utama bagi kulit. Penting memilih produk yang kaya akan resveratrol dengan kekuatan antioksidan yang efektif bekerja sebagai anti-aging. Vitamin E memiliki antioksidan tinggi. Ia dapat meningkatkan kondisi kulit yang menua, dengan mengurangi penampakan keriput dan mengembalikan kekenyalan kulit.

 

3 dari 3 halaman

Glycerin dan Niacinamide

Jika memiliki kulit kering, pilihlah krim malam yang mengandung humektan seperti glycerin dan niacinamide. Dua kandungan ini dapat mengunci kelembapan di jenis kulit apapun. Dan karena bersifat emollient, krim malam dengan kandungan bahan ini dapat memberi kelembapan ekstra pada kulit kering, bahkan dapat mencegah kulit kehilangan kelembapannya.

Penulis: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.