Sukses

Jangan Gunakan Baking Soda untuk Perawatan Wajah Anda, Ini Alasannya

Simak di sini alasan mengapa Anda harus berhenti menggunakan baking soda untuk perawatan kulit wajah.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda pernah atau masih saja mencoba menggunakan baking soda untuk perawatan wajah? Jika iya, berhenti sekarang juga.

Sebenarnya, ide untuk mengaplikasikan baking soda dalam rutinitas perawatan kulit wajah benar-benar buruk. Baking soda terlalu keras untuk kulit Anda, seperti dilansir dari stylecaster.com, Senin (13/8/2018).

pH kulit Anda adalah sekitar 5,5, sedangkan baking soda memiliki pH sebanyak 9 yang terlalu basa, terutama jika dilarutkan dengan air yang secara langsung merusak keseimbangan pH kulit. Menggunakan baking soda di kulit wajah dapat menyebabkan iritasi yang serius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan untuk berhenti menggunakan baking soda di kulit wajah

Lebih buruk lagi, baking soda biasa digunakan untuk membersihkan toilet, sudah pernah dengar? Semakin sering Anda menggunakan baking soda, semakin banyak kerusakan permanen yang bisa terjadi pada kulit wajah.

3 dari 3 halaman

Alasan untuk berhenti menggunakan baking soda di kulit wajah

Jika Anda sedang berusah mengatasi masalah kulit tertentu, cobalah cari alternatif lainnya yang lebih alami dan aman untuk dilakukan. Anda bisa mencari tahu kelebihan dan kekurangan tips-tips kecantikan yang populer dilakukan oleh banyak orang sekarang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.