Sukses

Tidak Perlu Ke Salon, 6 Tips Membuat Rambut Berkilau di Rumah

Sekarang Anda tidak perlu repot lagi ke salon, berikut ini adalah beberapa tips membuat rambut berkilau di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Selain kulit, rambut juga bisa terlihat kusam. Ya, Anda mungkin telah menghabiskan banyak uang dan waktu untuk pergi ke salon hanya demi membuat rambut berkilau, benar?

Sekarang tidak perlu repot pergi ke salon, dilansir dari teenvogue.com, Rabu (8/8/2018), berikut ini adalah beberapa tips membuat rambut berkilau di rumah. Penasaran ingin coba?

1. Campurkan jus lemon dengan kondisioner

Jus lemon dapat mencerahkan rambut, namun juga bisa menjadi berbahaya. Lemon sangat asam, sehingga bisa membakar rambut.

Cara terbaik untuk menggunakan lemon adalah dengan mencampurkannya dengan kondisioner dan minyak kelapa. Campuran ini tidak hanya bisa memperbaiki kerusakan, namun juga menghidrasi rambut.

2. Mengaplikasikan vitamin C

Vitamin C adalah zat pencerah rambut yang efektif, berkat asam sitratnya. Cara termudah untuk mengaplikasikan vitamin C adalah dengan menghancurkan beberapa vitamin C, mencampurnya dengan air, dan masukkan ke dalam botol semprot untuk langsung diaplikasikan pada rambut Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips membuat rambut berkilau di rumah

3. Menggunakan air asin

Jika Anda sudah mewarnai rambut, gunakan air garam untuk membuka sedikit kutikula rambut, sebelum memaparkannya ke sinar matahari. Namun ingat, tidak peduli apapun warna rambut Anda, matahari memiliki kekuatan untuk memudarkan warnanya.

4. Menambahkan cuka sari apel

Cuka sari apel tidak hanya dapat melembutkan rambut, namun juga melarutkan penumpukan minyak dan residu yang ada di kulit kepala Anda. Campurkan satu bagian cuka sari apel dengan enam bagian air untuk diaplikasikan pada rambut, gunakan secara rutin untuk bisa melihat hasilnya.

3 dari 3 halaman

Tips membuat rambut berkilau di rumah

5. Campurkan baking soda dengan hidrogen peroksida

Buatlah pasta menggunakan baking soda dengan hidrogen peroksida. Hidrogen peroksida yang digabungkan dengan baking soda akan bekerja membuat rambut Anda berkilau.

Campurkan satu cangkir baking soda dengan tiga sendok makan hidrogen peroksida, aduk hingga merata, dan aplikasikan ke rambut Anda. Biarkan masker ini di rambut Anda selama 30 hingga 60 menit dan jangan lebih, sebelum dibilas.

6. Mengaplikasikan kayu manis dan madu

Ketika Anda menggabungkan madu dan kayu manis bersama-sama akan cukup untuk membuat rambut berkilau. Jumlah hidrogen peroksida di dalam madu akan aktif ketika dicampurkan bersama kayu manis.

Buatlah masker rambut dengan menggabungkan dua sendo makan madu, satu sendok makan kayu manis, dan satu sendok makan minyak zaitun. Campurkan semuanya dan tambahkan kondisioner jika campurannya masih terlalu kental, diamkan selama setengah jam.

Aplikasikan ke rambut Anda dan tutup dengan topi mandi. Biarkan setidaknya selama empat jam atau semalaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.