Sukses

Hobi Traveling ke Gunung? Ini Rutinitas Perawatan Kecantikan yang Tepat dan Praktis untuk Anda

Jangan lupa, berikan perawatan kecantikan ekstra saat traveling ke gunung.

Jakarta Siapa bilang saat traveling perawatan kecantikan boleh dilupakan? Apalagi bila Anda gemar pergi mendaki gunung, yang artinya harus siap dengan perubahan suhu ekstrem.

Perlu Anda ketahuin kulit wajah dan tubuh akan cenderung lebih mudah kering. Belum lagi bagi yang memiliki problematika kulit, seperti jerawat dan mudah iritasi. Harus ada strategi khusus agar tidak melewatkan perawatan kecantikan meski sedang asyik berpetualang di alam bebas.

Oleh karena itu, jangan sekali-kali melupakan perawatan kecantikan. Pastikan Anda membawa 3 produk praktis yang akan melindungi kulit selama perjalanan.

 Berikut dengan trik perawatan kulit namun tetap tidak melupakan kepedulian terhadap lingkungan.

Versatile Cleanser

Daripada membawa bermacam-macam sabun, lebih baik bawa cleanser yang dapat dipakai untuk wajah, badan, dan rambut sekaligus. Seperti Dr. Bronner’s Pure-Castile Liquid Soap, yang bahkan bisa dipakai untuk cuci tangan, piring, dan lain sebagainya. Cukup bawa di botol kecil, karena sedikit tetes sudah cukup membersihkan segalanya. Sabun serba-guna ini memang agak keras bagi sebagian orang, tapi sangat praktis dibawa backpacking. Apapun jenis sabun yang dibawa, pastikan bersifat biodegradable atau mudah terurai secara biologis agar tidak mencemari lingkungan.

Alternatif lain adalah cleansing wipes. Tidak perlu dibilas dengan air, hasilnya wajah dan badan bersih. Yang perlu diingat, kita harus bertanggungjawab membawa tissue bekas pemakaiannya pulang. Peduli lingkungan artinya tidak meninggalkan sampah di gunung. Jika tidak ingin menenteng sampah, kita bisa bawa kain microfiber yang dapat dipakai berulang. Tinggal basahi dengan micellar water dan pakai untuk membersihkan wajah dan badan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Moisturizer

Kita akan terekspos udara dingin dan angin kencang di gunung. Alhasil, kulit jadi kering, bersisik, dan pecah-pecah. Untuk mencegah hal ini terjadi, selalu sediakan moisturizer dengan manfaatnya yang super melembapkan namun tidak meninggalkan kesan lengket, seperti First Aid Beauty’s Ultra Repair Cream. Pilihan lain, bawa balm serba-guna yang bisa dipakai di wajah, bibir, dan bagian tubuh lainnya. Moisturizer apapun, pastikan bawa kemasan travel-nya. Jika tidak tersedia, bisa kita pindahkan ke container kecil, misalnya tempat kontak lensa atau botol/jar kecil.

 

3 dari 3 halaman

SPF

Tidak bisa dinegosiasi: sunscreen adalah sebuah keharusan. Apalagi saat di gunung, selain di tenda, kita terus-terusan berada di luar ruangan, yang artinya sinar matahari dengan lahapnya ‘memakan’ kulit kita. Pastikan bawa sunscreen dengan SPF tinggi. Agar lebih praktis, bisa bawa jenis stick sunscreen, bentuknya padat bisa langsung diusap ke wajah dan badan.

 

Penulis: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini