Sukses

Punya Masalah Kulit? Haruskah Berhenti Menggunakan Makeup?

Kulit sedang bermasalah? Apakah harus menghentikan rutinitas pengaplikasian makeup?

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan pada kulit kerap kali terjadi pada wanita. Entah itu berbentuk kulit kering, berjerawat, bercak merah, hingga berminyak. Masalah kulit wajah ini akan semakin memburuk ketika Anda tetap mengaplikasikan produk makeup dengan teknik yang tidak tepat.

Produk makeup memang sering kali dianggap sebagai masalah utama dalam kerusakan kulit. Lalu apakah Anda harus berhenti menggunakannya?

Produk makeup adalah salah satu hal penting yang tidak bisa dipisahkan dari rutinitas wanita. Terlebih jika Anda adalah seorang pekerja yang mengharuskan untuk menggunakan makeup setiap hari.

Seorang penata rias, Ummi Nasir seperti yang  dilansir dari FemaleMag, Rabu (8/8/2018), mengungkapkan bahwa Anda tidak harus benar-benar berhenti untuk menggunakan riasan wajah agar kulit wajah membaik. Simak sarannya berikut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Kecantikan

Hal yang perlu dilakukan adalah, Anda harus selektif dalam mencari produk perawatan wajah terbaik yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Cobalah untuk menggunakan produk perawatan yang banyak mengandung mineral yang ringan, tidak mengandung minyak, wewangian, dan paraben sehingga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

3 dari 3 halaman

Tips pengaplikasian makeup

Hindarilah untuk menggunakan makeup yang terbal dan berlapis agar kulit wajah tidak sulit bernapas. Pertimbangkanlah untuk menggunakan pelembap berwarna dari pada foundation agar kulit wajah tetap ringan.

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.