Punya Masalah Kulit? Haruskah Berhenti Menggunakan Makeup?

Oleh Latifah Gusri pada 08 Agu 2018, 09:45 WIB
Diperbarui 08 Agu 2018, 09:45 WIB
Perawatan kecantikan Korea
Perbesar
Ilustrasi perawatan kecantikan (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan pada kulit kerap kali terjadi pada wanita. Entah itu berbentuk kulit kering, berjerawat, bercak merah, hingga berminyak. Masalah kulit wajah ini akan semakin memburuk ketika Anda tetap mengaplikasikan produk makeup dengan teknik yang tidak tepat.

Produk makeup memang sering kali dianggap sebagai masalah utama dalam kerusakan kulit. Lalu apakah Anda harus berhenti menggunakannya?

Produk makeup adalah salah satu hal penting yang tidak bisa dipisahkan dari rutinitas wanita. Terlebih jika Anda adalah seorang pekerja yang mengharuskan untuk menggunakan makeup setiap hari.

Seorang penata rias, Ummi Nasir seperti yang  dilansir dari FemaleMag, Rabu (8/8/2018), mengungkapkan bahwa Anda tidak harus benar-benar berhenti untuk menggunakan riasan wajah agar kulit wajah membaik. Simak sarannya berikut. 


Tips Kecantikan

Produk kecantikan
Perbesar
Ilustrasi gerai produk makeup (iStockphoto)

Hal yang perlu dilakukan adalah, Anda harus selektif dalam mencari produk perawatan wajah terbaik yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Cobalah untuk menggunakan produk perawatan yang banyak mengandung mineral yang ringan, tidak mengandung minyak, wewangian, dan paraben sehingga kulit tetap terhidrasi dengan baik.


Tips pengaplikasian makeup

Ilustrasi wanita cantik
Perbesar
Ilustrasi wanita cantik (iStockphoto)

Hindarilah untuk menggunakan makeup yang terbal dan berlapis agar kulit wajah tidak sulit bernapas. Pertimbangkanlah untuk menggunakan pelembap berwarna dari pada foundation agar kulit wajah tetap ringan.

*(Latifah Gusri)

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya